Terbaru

Brigjen TNI Widodo Iryansah Kunjungi Lokasi TMMD di Nias

Brigjen TNI Widodo saat di Nias |Foto:
Istimewa
Nias,- Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) yang di Pimpin oleh Brigjen TNI Widodo Iryansah, S. Sos, M. M bersama dengan rombongan dari Jajaran TNI dan Pemkab Nias, silahturahmi dengan warga Desa Botohaenga, Tagaule dan Balele Tobaa Kecamatan Bawalato Kabupaten Nias di halaman rumah Kades Botohaenga, Kamis, (21/3/2019).

Brigjen TNI Widodo dalam arahannya mengatakan maksud dan tujuannya berkunjung ke lokasi TMMD adalah untuk melihat langsung kegiatan pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan saat ini di wilayah Pulau Nias. 

"Saya bersama tim dari jakarta,  datang kemari untuk melihat secara langsung kegiatan TMMD dan saudara-saudara saya di sini," ungkapnya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada warga dan pemerintah kabupaten Nias atas dukungannya dalam menyukseskan kegiatan TMMD oleh TNI di wilayah kabupaten Nias.

"Kegiatan TMMD ini merupakan komitmen TNI bersama-sama dengan Pemda mengetaskan kesulitan warga dalam rangka percepatan pembangunan untuk meningkatkan ekonomi rakyat," tuturnya.

Menanggapi salah satu pertanyaan warga tentang jalan yang sudah dibuka tersebut, Brigjen TNI Widodo mengatakan agar ada kelanjutan pembangunan kedepannya.

"Jalan yang sudah ada ini supaya dirawat bersama sama dan bisa diajukan kedepan untuk peningkatan jalan tersebut melalui karya bakti TNI yang diajukan oleh Pemda," ucapnya. 

Jenderal bintang satu ini ,  mengharapkan kepada warga agar pohon cemara yang ada diseputaran pantai jangan di tebang tetapi dikembangkan menjadi pemasukan ekonomi warga melalui pembudidayaan dan hasilnya bisa dijual.

"Kepada warga saya minta agar pohon cemara yang ada, jangan ditebang, saya minta supaya anak anaknya yang masih kecil ditanam di sepanjang daerah pantai, karena banyak keuntungan nya, salah satunya untuk menahan gelombang pasang dari air laut, penahan stunami dan penghasil ekonomi warga melalui bonset atau tanaman hias," harapnya. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara