Terbaru

Dinas Pariwisata Nias Barat Luncurkan Website Pariwisata


Peluncuran website dinas pariwisata Nisbar
|Foto: Eksa Zebua 
Nias Barat,- Disparbud Nias Barat resmi meluncurkan Website Dinas Pariwisata Kabupaten Nias Barat. Peluncuran Website dimaksud dilaksanakan usai Upacara Hari Kesadaran Nasional bertempat di Lobby Kantor Bupati Nias Barat, Senin (18/03/2019).

Peluncuran website ditandai dengan Bupati Nias Barat Faduhusi Daely menekan tombol sirene bersama Kapolres Nias AKBP Deny Kurniawan dan sejumlah Kepala OPD Nias Barat.

Website Resmi Dinas Pariwisata Nias Barat dimaksud adalah  www.disaprbud.kabupatenniasbarat.com

Kabid Promosi Wisata Elfira Hotmulani Damanik saat diwawancarai usai peluncuran Website menjelaskan bahwa website memiliki peranan yang amat penting dalam mendukung Pariwisata di Nias Barat terutama di era digital saat ini, dimana sebelum wisatawan melakukan kunjungan disuatu destinasi wisata, maka sudah pasti sebelumnya melakukan pencarian informasi melalui Internet.

"Terutama di era digital saat ini, wisatawan sangat butuh informasi destinasi wisata. Dan biasanya informasi itu dicari melalui situs internet," ujarnya.

Dalam pengembangannya kedepan, website disparbud akan diisi dengan informasi lengkap mengenai fasilitas apa saja yang   mendukung pariwisata. Website ini juga berisi tentang infromasi Destinasi Wisata, Informasi event dan Galeri Wisata yang ada di Nias Barat.

"Kedepan Web ini akan dikembangkan dengan memuat informasi lengkap mengenai fasilitas pendukung perjalanan wisata seperti Alamat Restoran, Hotel dan lain-lain," jelasnya.

Elfira pun mengharapkan apabila nanti ada Perusahaan Jasa Penjualan Paket Wisata di Nias Barat website disparbud siap menjadi media untuk promosi gratis. Karena hal itu merupakan langkah yang bisa dibuat oleh Pemerintah (Disparbud) didalam mendukung promosi wisata.

"Pemerintah (Disparbud) dalam pengembangan wisata merupakan Pemicu atau Perangsang agar masyarakat dapat berperan aktif dalam mengembangkan usahanya dibidang pariwisata," tambahnya. (Eksaudin Zebua)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara