Terbaru

Kacabdisdik Gunungsitoli: UNBK Di SMK Berjalan Lancar dan Sesuai Harapan

Kacabdisdik saat monitoring UNBK |Foto;
Istimewa
Gunungsitoli, - Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Gunungsitoli, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Gatimbowo Lase menyatakan bahwa pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Sekolah Menengah Kejuruan berjalan lancar dan sesuai harapan. 

"Pelaksanaan UNBK untuk SMK di lingkungan Cabang Dinas Pendidikan Gunungsitoli, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara yang telah dimulai sejak Senin tanggal 25 sampai Kamis tanggal 28 Maret 2019 telah terlaksana dengan baik," terang Gatimbowo saat dikonfirmasi Wartanias.com, Jum'at (29/03/2019).

Sekalipun demikian, dia juga mengakui memang ada beberapa kendala, namun tidak begitu berpengaruh terhadap proses pelaksanaan UNBK itu sendiri. 

"Memang disana sini terdapat sedikit kendala yang merupakan bagian tak terpisahkan dari kegiatan ini, tetapi masih bisa kita atasi dan kita hadapi," tutur Gatimbowo. 

Gatimbowo juga membeberkan bahwa pelaksanaan UNBK untuk SMA akan di gelar pada hari Senin tanggal 01 April hingga Senin 08 April 2019.

"Hal ini terjadi karena dalam kurun waktu tersebut adanya hari libur, sehingga pelaksanaan UNBK untuk SMA sedikit ada jarak-jaraknya," papar Gatimbowo. 

Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa pada saat monitoring, pihaknya juga telah bersama-sama dengan Sekretaris Balitbang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Ir. Dadang Sudiyarto yang datang langsung untuk melihat kesiapan seluruh sekolah pada pelaksanaan UNBK untuk SMA pada hari Senin mendatang. 

"Mari kita berdoa agar semuanya berjalan lancar tanpa kendala seperti cuaca buruk dan juga kendala teknis yang dapat mempengaruhi pelaksanaan UNBK nantinya. Intinya dari pihak kita telah siap dalam memfasilitasi dan menghadapi pelaksanaan UNBK di tingkat SMA pada hari Senin mendatang," tegasnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara