Terbaru

Ketua PSSI Sumut Akan Hadiri Partai Final Turnamen PSSI di Nias Barat

Ketua PSSI Nias Barat Khenoki Waruwu |
Foto: Eksa Zebua
Nias Barat,- Pertandingan Final turnamen PSSI Nias Barat akan digelar pada 17 Maret 2019 mendatang. Ketua ASPROV PSSI Sumut Kodrat Shah direncanakan akan mengikuti babak final tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua ASKAB yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu saat diwawancarai diruang kerjanya, Rabu (13/03/2019).

"Sudah dipastikan pak Kodrat Shah, Ketua ASPROV PSSI Sumatera Utara menghadiri partai Final dan menutup Open Turnamen Askab PSSI Kabupaten Nias Barat tersebut," ujarnya.

Untuk diketahui, perhelatan Turnamen Askab PSSI Nias Barat akhirnya memasuki babak Final pada Hari minggu 17 Maret 2019, Setelah kurang lebih lima bulan digelar dan telah dibuka secara Resmi oleh Ketum PSSI Edy Rahmayadi pada 31 Oktober 2018 Tahun lalu.

Turnamen inipun telah diikuti oleh 27 klub se-Kepulauan Nias dan menyisakan satu kali pertandingan lagi yaitu Pertandingan Final antara Grand Kartika FC Vc melawan Talifuso FC.

Talifuso FC senduri adalah Klub dari Kabupaten Nias Barat dan Grand Kartika adalah Klub yang berasal dari Kota Gunungsitoli.

Khenoki Waruwu merasa sangat puas dan berterimakasih atas suksesnya Turnamen yang telah berlangsung tanpa ada gesekan dan keributan terutama dikalangan Supporter dan juga Pemain yang selalu menampilkan fair play.

"Saya sangat bangga dan bersyukur sebagai ketua ASKAB PSSI dan juga Sebagai Wakil Bupati, masyarakat kita sudah menjaga keamanan dan ketertiban. Tidak ada gesekan sudah 48 kali pertandingan dan ini membawa harum nama Nias Barat," tuturnya.

Besarnya uang Pembinaan sebagai Motivasi bagi klub yang berhasil menang pada Final cukup fantastis yaitu Rp. 50 Juta bagi Juara 1, Juara 2 Rp. 30 Juta, Juara 3 Rp. 20 Juta dan Juara 4 Rp. 10 Juta. Pencetak Gol Terbanyak dan Pemain terbaik masing masing 2.5 Juta, total Hadiah Rp. 115 Juta.

Khenoki Waruwu sebagai ketua Askab PSSI Nias Barat, mengharapkan agar pada Partai Final, seluruh masyarakat sebagai pencinta sepak bola yang ikut menyaksikan laga terakhir di turnamen ini, dapat menjaga keamanan dan ketertiban, begitu juga kepada penonton, agar dapat menjunjung tinggi sprotifitas.

"Kepada Penonton diharapkan menjaga keamanan dan ketertiban seperti pada pertandingan-pertandingan sebelumnya, begitu juga kepada kedua Klub Talifuso dan Grand Kartika, dapat menampilkan permainan yang indah dan menjunjung tinggi sportivitas karena itu yang utama masalah menang kalah itu belakangan," tambahnya. (Eksaudin Zebua)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara