Terbaru

Masyarakat Rasakan Manfaat Kegiatan TMMD oleh TNI di Nias

Penyuluhan di Bawalato |Foto: istimewa
Nias,- Memasuki Minggu ke III (tiga) pelaksanaan kegiatan TMMD KE 104 di wilayah Kodim 0213/Nias, masyarakat disekitar lokasi TMMD semakin merasakan manfaatnya.

Setiap hari penyelenggara kegiatan TMMD telah menyiapkan kegiatan yang bersentuhan langsung pemanfaatannya oleh warga masyarakat disekitar lokasi TMMD.

Hal ini dibuktikan langsung dengan adanya Penyuluhan/Sosialisasi tentang Lingkungan hidup dan Kehutan di kantor Desa Balale Toba'a Kecamatan Bawalato, Kabupaten Nias pada hari, Senin (18/03/2019).

Yarnimawati Ndraha selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial  dan penanganan fakir miskin di Dinas Sosial Pemda Kabupaten Nias  mengatakan perihal kegiatan penyuluhan dari dinas sosial, merupakan program kerja kegiatan TMMD Ke-104 yang dilaksanakan oleh Kodim 0213/Nias,/.

"Kegiatan penyuluhan saat ini juga merupakan bagian dari program Kerja dari Dinas Sosial yang sedang berjalan saat ini," ujarnya. 

Adapun materi yang disampaikan pada Penyuluhan tersebut adalah terkait program-program PKK.

Dengan kegiatan penyuluhan ini, diharapkan agar ibu-ibu lebih meningkatkan lagi kebersamaan terutama dalam rumah tangga mengingat tanggungjawab ibu-ibu sangat besar dalam meningkatkan kesejahteraan dalam keluarga. harapnya.

Sementara Kades Balale Tobaa, Agusman Lafau mengatakan kegiatan program TMMD Ke-104 Tahun 2019 yang dilaksanakan diwilayahnya sangat bermanfaat dan pihaknya berterimakasih kepada TNI Khususnya Kodim 0213/Nias.

"Warga sangat terbantu dalam membuka akses keterisoliran warga Desa,  terlebih-lehih kepada Bupati Nias dan dukungan semua pihak telah membuka keterisoliran khususnya desa kami melalui kegiatan TMMD ini," ujarnya.

Dandim 0213/Nias, Letkol Inf Y. Reymond RS Purba, SH. M. Tr (Han) melalui Perwira Seksi Teritorial Kodim 0213/Nias (Kapten Arm Fatolosa Waruwu) mengatakan bahwa penyuluhan yang dilaksanakan itu merupakan bagian dari sasaran Non fisik kegiatan TMMD Ke- 104.

"Penyuluhan saat ini merupakan bagian dari sasaran non fisik kegiatan TMMD yang saat ini sedang berlangsung," tuturnya. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara