Terbaru

Mobil Dinas Rusak, Sekwan Dan Kabag Umum Nias Utara Saling 'Nuduh'

Mobil dinas yang rusak |Foto: Haogô Zega
Nias Utara,- Saling menuding setelah rusak total, mobil dinas bernopol BB121Q milik pemerintah kabupaten nias utara lama terparkir dan terabaikan begitu saja di halaman kantor DPRD nias utara.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Nias Utara, Eferi Zalukhu dengan mudah mengatakan mobil dinas yang terparkir di halaman kantornya itu telah diserahkannya di bagian umum sekda kabupaten nias utara.

"Kami sudah mengembalikan ke sekda, akan tetapi karena seperti itu kondisi rusaknya sekarang sedang dilelang, saya kurang tahu apakah sudah diberi pengumuman siapa yang menang dan saya juga kurang tahu situasi sejauh itu, kemarin mereka sudah ambil data disini, sudah terlepas dari kita itu," elak eferi zalukhu, selasa (12/3/2019).

Sementara, Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Nias Utara, Antonius Zendrato saat ditemui diruang kerjanya di kantor bupati, mengatakan bahwa mobil dinas yang rusak dan terlantar di halaman Kantor DPRD tersebut masih belum dimutasikan kepihak pemerintah daerah.

"Sebenarnya, lempar bola pak sekwan itu, mobil dinas yang rusak itu dihalaman kantor DPRD masih belum dimutasikan ke bagian umum sekda nias utara," ucap Antonius kesal, Selasa (12/3/2019).

Bahkan, lanjut Antonius sebelumnya sudah beberapa kali pihaknya meminta keada sekwan supaya segera dibuat penyerahan barang, namun hingga saat ini sekwan masih belum menghiraukan itu. 

"Terimaksih informasi ini, selanjutnya akan saya minta petunjuk pak sekda," ucapnya.

Ditanya siapa nama yang terdaftar sebagai pemakai mobil dinas itu selama ini, Antonius enggan memberi tahu padahal dari beberapa informasi yang dihimpun bahwa mobil dinas tersebut terakhir dikendarai oleh oknum anggota DPRD Nias utara. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara