Terbaru

Open Turnamen Sepak Bola Akan Digulirkan Setiap Tahun di Nias Barat

Ketua PSSI Nias Barat Khenoki Waruwu |
Foto: istimewa

Nias Barat,- Ketua ASKAB PSSI Nias Barat, Khenoki Waruwu yang juga sebagai Wakil Bupati Nias Barat berencana menggulirkan Open Turnamen PSSI Kabupaten Nias Barat setiap Tahun.

Hal itu disampaikan Khenoki saat berbincang-bincang dengan wartanias.com di ruang kerjanya, Rabu (13/03/2019).

"Tujuan kita, bagaimana ini (Open Turnamen_red) dapat terus berlanjut, jangan hanya sekali ini,   tiap tahun kita gulirkan dan tentu sudah ada dasar kita bahwa masyarakat kita bisa menjaga keamanan," ujarnya.

Salah satu modal keberhasilan suksesnya Open Turnamen selain dukungan dan semangat berbagai pihak menurut dia adalah dukungan pemerintah.

"Tentu kita mengharapkan dukungan penuh dari pemerintah, walaupun saya juga sebagai unsur pimpinan daerah, tetapi saya katakan bahwa  dukungan pemerintah ya, pak bupati untuk menggerakkan kegiatan keolahragaan ini khususnya di Nias Barat," harapnya.

Ia menjelaskan bahwa dukungan yang diharapkan dari Pemerintah adalah anggaran dan penyiapan fasilitas lapangan Sepak Bola yang berkualitas.

Sebagai Ketua ASKAB PSSI Nias Barat, Khenoki pun mempunyai keinginan kuat menjadikan Nias Barat sebagai pusat sepak bola di kepulauan Nias, kalau menurut dia di Nias Barat ini terkumpul pecinta sepak bola sejati.

"Mudah-mudahan diwilayah kita ini ada yang mau menghibahkan tanahnya, nanti tugas saya mengajukan proposal kepada Kementerian untuk membangun lapangan yang terstandar di Nias Barat ini," tuturnya. (Eksaudin Zebua)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara