Terbaru

Peningkatan Infrastruktur jalan Diprioritaskan Pada Musrenbang di Nias Utara

Musrenbang di Nias Utara |Foto: Haogô Zega
Nias Utara,- Pada pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Nias Utara tahun 2020, Pemerintah daerah lebih mengutamakan peningkatan infrastruktur jalan yang sudah ada, Kamis (14/3/2019).

"Sesuai dengan tema musrenbang kabupaten Nias utara yang kita laksanakan hari ini, yakni pembangunan yang berkelanjutan untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi yang berdaya saing, maka beberapa infrastruktur jalan yang telah dibangun pada tahun sebelumnya lebih diutamakan untuk ditingkatkan, sehingga lebih bermutu dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat," ucap Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara, Yafeti Nazara pada pelaksanaan Musrenbang di Aula Kantor Bupati.

Selain infrastruktur jalan, pemerintah daerah juga merencanakan peningkatan di sektor pariwisata, pertanian, dan perikanan.

Usai pelaksanaan musrenbang, Yafeti Nazara ditemui diruang kerjanya menjelaskan bahwa peningkatan infrastruktur jalan yang dimaksudkannya itu adalah seperti ruas jalan yang telah di aspal lapen direncanakan untuk dihotmix.

"Misalnya kalau masih aspal lapen kita tingkatkan menjadi hotmix, begitu juga ruas  jalan yang sudah di buka ya dibatui atau pengerasan, yang sudah pengerasan kita tingkatkan untuk diaspal lapen," jelas Yafeti.

Untuk memaksimalkan pengerjaan infrastruktur tersebut, Kedepan ini pihaknya akan memperketat pengawasan pekerjaan.

"Peningkatan ruas jalan menjadi hotmix ini kita rencanakan dilaksanakan bertahap karena kemampuan dana juga terbatas," katanya. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara