Terbaru

Perkelahian Oknum TNI vs Oknum Polisi di Gusit Sudah Didamaikan

Screenshot perkelahian Oknum TNI vs Oknum
Polisi di Gunungsitoli |Foto: istimewa

Gunungsitoli,- Peristiwa perkelahian antara 1 orang oknum TNI vs 2 Orang oknum Polisi di Kota Gunungsitoli yang sempat viral di sosial media Facebook, Selasa (05/03/2019) telah didamaikan.

Hal tersebut disampaikan Ps Paur Subbag Humas Polres Nias Bripka Restu Gulo kepada wartanias.com melalui pesan singkat, Rabu (06/03/2019).

"Sudah didamaikan. Masalah telah selesai," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa mediasi perdamaian antara kedua belah pihak difasilitasi langsung oleh Dandim 0213 Nias Letkol Reymod Purba dan Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan di Makodim 0213 Nias sesaat setelah kejadian.

"Bapak Kapolres Nias menyampaikan atas kejadian yang telah terjadi terhadap 1 anggota TNI dan 2 anggota Polri telah terjadi kesalah pahaman antara kedua anggota tersebut. Dan beliau berharap agar tetap  menjaga Kota Gunungsitoli menjadi Kondusif dan perkelahian itu tidak berkepanjangan," ujarnya.

Seperti diketahui, video berdurasi 7:08 menit tersebar dan viral di media sosial Facebook, Selasa (05/03/2019) sore.

Dalam video tersebut, nampak 1 orang berpakaian sipil yang belakangan diketahui sebagai oknum anggota TNI atas nama Prada Andri K Mendrofa adu jotos dengan dua orang oknum Polisi Polres Nias yang diketahui atas nama Bripda Benhariaman Waruwu dan Bripda Mohammad A Sihotang di Jalan Diponegoro Kota Gunungsitoli.

Perkelahian sengit tersebut berhasil dilerai oleh warga yang melintas di jalan Diponegoro tersebut.

Belum diketahui apa penyebab pasti peristiwa perkelahian tersebut.

Dalam keterangan tertulisnya, Humas Polres Nias mengatakan bahwa penyebab perkelahian itu hanya kesalahpahaman saja. (red)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara