Terbaru

Ramah Photo Studio Gelar Workshop Casual Fotografi

Narasumber Casual Fotografi Workshop |
Foto: Ferry Harefa
Gunungsitoli,- Ramah Photo Studio menggelar kegiatan Workshop Casual Fotografi bertempat di de'Paker Resto & Bar Kota Gunungsitoli, Minggu (10/03/2019).

Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut ialah untuk menggali talenta-talenta kaum milenial terutama dalam dunia fotografi dan modeling seperti tata cara berpakaian dan terutama dalam tampilan kesehariannya sehingga mereka terlihat lebih menarik. 

Hal itu disampaikan pemilik sekaligus pengelola Ramah Photo Studio, Ramah Harefa saat menyampaikan kata pembukaan pada kegiatan tersebut. 

"Ini juga merupakan kegiatan yang pertama kalinya diselenggarakan di kepulauan Nias, oleh karena itu kita berharap kiranya kegiatan ini dapat bermanfaat dan tidak berhenti sampai disini saja," harap Ramah.

Peserta Workshop foto bersama |Foto:
Ferry Harefa
Ramah juga menjelaskan bahwa seluruh peserta kegiatan tersebut akan mendapat sertifikat yang ditandatangani oleh pihak Pemerintah yakni dinas Pariwisata Kota Gunungsitoli. 

Sementara itu, Kordinator Komunitas Fotografi Indonesia (KFI) Nias, Hironimus Dachi mengharapkan agar kegiatan-kegiatan yang bersifat positif seperti ini baiknya terus dikembangkan dan jangan hanya terbentur sampai disini saja. Sehingga talenta para anak muda dalam dunia model dan kaitannya dengan hasil foto dapat terus meningkat. 

Pada Worshop tersebut juga turut menghadirkan sebanyak 3 orang pembicara dengan materi sesuai kualifikasi masing-masing diantaranya yakni, Makeup Artist, oleh Tiara Zega yang memaparkan tata cara menghias seseorang dari keadaan sebelum di makeup ke keadaan atau tampilan  setelah di makeup.

Selanjutnya Fashion Designer oleh Rian Mendrofa, yang memaparkan tentang tatacara berpakaian casual yang elegan dan sesuai dengan situasi dan kondisi dengan memperhatikan beberapa kesesuaian dari pada pakaian yang dikenakan terutama untuk para gadis sehingga pada tampilannya pun kelihatan lebih modif. 

Sedangkan untuk pemaparan tetang materi seputar Photographer disampaikan oleh Ramah Harefa. Dalam kesempatan itu Ramah memaparkan langkah-langkah termasuk syarat-syarat menjadi seorang objek yang difoto, sehingga hasil yang didapat akan lebih memuaskan dan memanjakan mata penikmat dunia model. 

Kegiatan yang turut dihadiri oleh para Putri Pariwisata dari kepulauan Nias itu terlihat sangat menarik dan memanjakan para peserta. Hal itu terlihat pada saat salah satu putri pariwisata ikut di makeup secara langsung oleh Makeup Artist dan disaksikan oleh seluruh peserta kegiatan itu. Selain itu, tim juga membuat beberapa jenis permainan yang berhadiah sehingga suasana pun terasa menghibur. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara