Terbaru

Sekda Nias Utara: OPD Harus Prioritaskan Program dan Isu Nasional

Rapat OPD Nias Utara |Foto: istimewa
Nias Utara,- Pada pelaksanaan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara Yafeti Nazara mengharapkan kepada seluruh OPD untuk memperhatikan program prioritas dan isu-isu nasional yang sedang berkembang saat ini.

"Pada kesempatan ini, kami harapkan OPD mampu memperhatikan program prioritas dan isu-isu yang tengah berkembang saat ini," tutur Yafeti saat mewakili Bupati Nias utara menyampaikan sambutan.

Lebih jauh Yafeti Nazara menjelaskan dalam sambutannya itu bahwa salah satu contoh isu yang berkembang saat ini yaitu isu stunting. Pihaknya pun mendorong setiap OPD untuk ikut ambil bagian dalam menekan angka stunting di Nias Utara dengan mengikutkan kegiatan-kegiatan dimaksud kedalam Renja masing-masing OPD.

Forum OPD Kabupaten Nias Utara yang telah diselenggarakan di Aula Pertemuan Bappeda Kabupaten Nias Utara selama dua hari itu (5-6/3/2019), juga sekaligus pembahasan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020.

Pantauan wartanias, tema RKP tahun 2020 yakni Peningkatan sumber daya manusia untuk pertumbuhan berkualitas. Dengan Prioritas Pembangunan Nasional diantaranya Pembangunan manusia dan pengentasan kemiskinan, Penguatan konektivitas dan pemerataan, Peningkatan nilai tambah ekonomi dan kesempatan kerja, Pemantapan ketahanan pangan, air, energy dan pelestarian lingkungan hidup, dan Stabilitas pertahanan dan keamanan.

Sementara tema RKPD Kabupaten Nias Utara 2020 yaitu Pembangunan yang berkelanjutan untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi yang berdaya saing. Dengan prioritas pembangunan daerah yakni Peningkatan pertumbuhan dan daya saing ekonomi, Peningkatan kualitas dan perluasan pelayanan dasar, Pemberdayaan masyarakat, Peningkatan dan pembangunan ifrastruktur dasar, dan Peningkatan tata kelola pemerintahan. (HaogĂ´ Zega)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara