Terbaru

APDESI Nias Barat Siap Mengawal Pemilu 2019 Dengan Bersikap Netral

Ketua APDESI Nias Barat Restu Eli Gulo|
Foto: Eksaudin zebua
Nias Barat,- DPC Asosiasi Pemerintah Desa Nias Barat (APDESI) yang beranggotakan para Kepala Desa di seluruh Kabupaten Nias Barat mengaku siap menjaga Netralitas pada Pemilu Serentak tahun 2019 ini. 

"Kita Apresiasi langkah Pengawasan Pemilu yang dilaksanakan oleh Bawaslu yang melibatkan Kepala Desa seluruh Nias Barat. Kita di APDESI siap membantu mensukseskan Pemilu 2019 ini," ujar Restueli Gulo ketua DPC APDESI Nias Barat saat mengikuti Sosialisasi Pengawasan Pemilu Serentak yang dilaksanakan oleh Bawaslu Nias Barat di Aula Paroki Nias Barat, Rabu (10/04/2019).

Materi Sosialisasi pengawasan pemilu oleh bawaslu menurut dia sangat mengharapkan peran aktif APDESI didalam mengawasi dan memastikan terlaksananya pemilu sesuai peraturan dan undang-undang pemilu. 

"tentu sesuai apa yang disampaikan didalam sosialisasi pengawasan, kita (kepala desa) harus menjaga netralitas dan tidak berpihak, bahkan melakukan pengawasan pemilu agar terlaksana dengan baik," Katanya.

Peran kepala desa dalam mencegah politik uang juga menjadi agenda penting yang harus  disampaikan kepada masyarakat

"Kami sebagai kepala desa pasti menyampaikan kepada masyarakat, agar masyarakat berperan aktif dalam menolak politik uang yang hal itu pidana pemilu," tambahnya. (Eksaudin Zebua

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara