Terbaru

Bawaslu Nias Selatan Optimis Pemilu 2019 Tanpa Pemungutan Suara Ulang

Ketua Bawaslu Nias Selatan |Foto: Tri buaya

Nias Selatan, - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Nias Selatan optimis pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Nias Selatan akan terlaksana sesuai dengan yang diharapkan dan akan meminimalisir adanya indikasi pemungutan suara ulang (PSU) di seluruh TPS.

Hal disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Selatan Pilipus F Sarumaha, M.S kepada wartanias.com di Kantor Bawaslu Kabupaten Nias Selatan Kamis (04/04/2019).

"Kita sudah melakukan koordinasi kepada pihak penyelenggara dalam hal ini KPU serta Kepolisian supaya pemilu Tahun ini dapat terlaksana sesuai dengan apa yang diharapkan dan meminimalisir adanya indikasi pemungutan dan perhitungan suara ulang," ujarnya.

Dia menjelaskan, pihaknya juga akan mengawal kotak suara dari awal pendistribusian dari KPU hingga ke Desa-Desa karena kerawanan pelaksanaan kecurangan adalah ketika kotak suara lengah dari pengawasan petugas yang disebabkan karena capek dan hal ini memberi kesempatan kepada oknum-oknum tertentu mengotak-atik kotak suara sebelum hari pelaksanaan.

Selain itu, pihaknya juga sudah memetakan daerah-daerah yang rawan akan terjadinya pemilu ulang serta oknum-oknum yang dicurigai akan melakukan politik uang.

"Kami sudah memetakan daerah-daerah yang rawan akan adanya pemilu ulang dan disana kami akan perkuat pengawasan serta kepada orang-orang yang memiliki indikasi akan melakukan politik uang," tegasnya.

Pihaknya juga berharap agar seluruh elemen masyarakat turut serta mengawasi pelaksanaan pemilu Tahun 2019 dan menggunakan hak pilihnya supaya pelaksanaan pemilu di Kabupaten Nias Selatan terlaksana sesuai dengan yang diharapkan. (Tri Buaya) 

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara