Terbaru

Bawaslu Nias Selatan Tinjau Pemungutan Suara Susulan Di Sejumlah TPS

Ketua Bawaslu Nias Selatan
saat melakukan peninjauan
| Foto : istimewa
Nias Selatan, - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Nias Selatan telah meninjau pelaksanaan pemungutan suara susulan, lanjutan dan pemungutan suara ulang di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Nias Selatan, Selasa, (23/04/2019)

"Hari ini kami dari bawaslu meninjau langsung pelaksanaan pemungutan suara di beberapa TPS di Kabupaten Nias Selatan, untuk memastikan pemungutan suara ulang yang dilakukan hari ini berjalan dengan baik,"Ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Selatan Pilipus F. Sarumaha.

Dia menyebutkan dari beberapa TPS yang ditinjau langsung. Proses pemungutan suara berjalan dengan aman dan lancar dan belum ditemui adanya indikasi kecurangan. Harapannya proses pemilu hingga penetepan jumlah suara nantinya dapat berjalan lancar.

"Dari TPS yang kita tinjau langsung semua berjalan dengan aman dan lancar seperti di TPS 02 di Desa Hiligeho dan juga dibeberapa TPS di Kecamatan Toma semuanya berjalan sesuai dengan harapan,"jelasnya.

Dalam pengumuman yang dikeluarkan KPUD Kabupaten Nias Selatan pemungutan suara susulan dilaksanakan di 5 kecamatan, diantaranya kecamatan toma terdiri dari 32 TPS, Kecamatan Mazino 29 TPS, Kecamatan Siduaori 22 TPS, Kecamatan Somambawa 30 TPS, Kecamatan Lolowau 30 TPS,  1 TPS di Kecamatan Teluk Dalam dan 2 TPS di Kecamatan Lahusa.

Sementara pemungutan suara lanjutan dilaksanakan pada 2 TPS di Kecamatan Lahusa dan pemungutan suara ulang dilakukan di kecamatan teluk dalam dan lahusa pada masing-masing 1 TPS. (Tri Buaya)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara