Terbaru

BPJS Kesehatan Sosialisasikan Kemudahan Menggunakan Mobile JKN di Nias Utara

Sosialisasi BPJS di Nias Utara |Foto: Haogô
Zega

Nias Utara,- Peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dapat menikmati berbagai fitur aplikasi mobile JKN untuk mempermudah mendapatkan layanan kesehatan. Senin (1/4/2019).

Hal itu disampaikan Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kantor Layanan Operasional Kabupaten Nias Utara, Asyani Tanjung saat diwawancarai wartanias.com usai pelaksanaan sosialisasi tentang pemberian informasi langsung dan download mobile JKN, yang dilaksanakannya di Aula pertemuan Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara.

"Aplikasi mobile JKN mempermudah kita untuk mendapatkan layanan kesehatan dimana saja tempat kita berada, misalnya sedang tugas di luar kota sementara kartu JKN belum juga kita bawa, nah tidak perlu repot hanya menunjukan kartu digital yang ada di mobile JKN itu maka kita bisa mendapatkan layanan kesehatan dirumah sakit," jelas Asyani Tanjung.

Tidak hanya itu, pada aplikasi mobile JKN tersebut, kata Asyani juga dapat diubah fasilitas kesehatan (faskes) sesuai lokasi puskesmas yang diinginkan.

"Banyak fitur pada aplikasi Mobile JKN itu, semua layanan kesehatan akan menjadi mudah, kita menghimbau bapak dan ibu ASN peserta sosialisasi tadi untuk mendownlod aplikasi JKN, selain itu pada sosialisasi tadi kita juga memberitahukan Perpres nomor 82 tahun 2018 tentang jaminan kesehatan," ucapnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara, Dr. Binahati Waruwu menyambut baik sosialisasi yang diselenggeakan oleh BPJS Kantor layanan operasional kabupaten nias utara tersebut.

"Kami dari Dinas Pendidikan menyambut baik kegiatan sosialisasi ini, dan juga pada kesempatan ini kami menghimbau kepada kita semua yang telah terdaftar sebagai peserta JKN untuk mendownload aplikasi JKN ini, dan bagi yang belum terdaftar sebagai peserta JKN silahkan daftarkan dirinya masing-masing, apalagi sekarang jumlah anak yang dapat ditanggung BPJS bertambah menjadi tiga, sebelumnya hanya dua orang yang bisa ditanggung," kata Binahati. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara