Terbaru

Gelanggang Olahraga Senilai 15 Miliar Lebih Akan Dibangun Di Nias Utara

Kadis Pendidikan Nias Utara Zul Makmur |
Foto: Haogô Zega 

Nias Utara,- Pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) dialokasikan di kabupaten Nias Utara melalui Dinas Pendidikan tahun anggaran 2019 ini dengan biaya Rp.15.042.835.000 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN Pemerintah pusat. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara, Zul Makmur Telaumbanua saat diwawancarai wartanias.com diruang kerjanya, Selasa (2/4/2019) menjelaskan untuk tahun ini, seprovinsi sumatera utara hanya kabupaten nias utara yang mendapatkan kuncuran dana dari pemerintah pusat untuk pembangunan GOR.

"Anggarannya bersumber dari DAK APBN pemerintah pusat, dan semua administrasi terkait dengan pembangunan GOR ini telah kita serahkan kemarin di Kementerian Pemuda dan Olahraga," katanya.

Zul Makmur mengatakan sesuai dengan aturan dari pemerintah pusat bahwa GOR ini dibangun tidak jauh dari lokasi kabupaten.

"Masing-masing kecamatan di nias utara kemarin telah mengusulkan hibah lahan untuk pembangunan GOR yang berbiaya15.042.835.000 ini, namun karena aturan dari pemerintah pusat maka kita alokasikan di kecamatan lotu di desa hilidudra tepatnya setelah kantor DPRD Nias Utara," jelasnya.

Sesuai dengan rencana dan juga luas lahan yang ditelah dihibahkan, nantinya GOR yang berbiaya 15 miliar lebih ini berukuran 110x152 meter.

"Tahapan-tahapan persiapan telah kita laksanakan, mulai dari kajian akademis, kajian lingkungan, izin mendirikan bangunan, karena dana itu dari pusat tidak akan dikuncurkan begitu saja apabila semua tahapan ini belum selesai," tuturnya.

Namun, hingga kini Zul Makmur belum bisa memastikan kapan pekerjaan pembangunan GOR ini akan dimulai, karena masih menunggu tahapan perencanaan selanjutnya dari pemerintah pusat. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara