Terbaru

Pemerintah Apresiasi Pelaksanaan Simulasi Pemungutan Suara KPU Nias

Sekda kabupaten nias |Foto: Ferry Harefa
Nias, - Pemerintah Kabupaten Nias Sambut baik pelaksanaan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019 yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias di halaman kantor KPU Kabupaten Nias, Selasa (09/04/2019). 

Hal itu disampaikan oleh Bupati Nias melalui Sekretaris Daerah, Drs Firman Yanus Larosa dalam bimbingan arahannya pada acara simulasi tersebut.

"Pemerintah Kabupaten Nias berterimakasih dan mengapresiasi pelaksanaan simulasi pemungutan dan penghitungan suara yang diinisiasi oleh KPU Kabupaten Nias saat ini. Semoga dengan pelaksanaan simulasi ini dapat bermanfaat dan meningkatkan pemahaman masyarakat dalam proses pemilihan nantinya," tutur Firman Yanus.

Selain itu, dia juga menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Nias akan selalu siap mendukung serta akan senantiasa memfasilitasi program KPU Kabupaten Nias dalam rangka mensukseskan pemilu serentak tahun 2019 sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

"Kita berharap kepada seluruh stakeholder yang terkait dengan pelaksanaan pemilu, kiranya dapat menjalankan fungsinya masing-masing dengan baik dan penuh tanggung jawab demi mewujudkan suksesnya pesta demokrasi dimaksud," harapnya. 

Selanjutnya, pada kesempatan itu, dia juga mengajak seluruh peserta simulasi tersebut dapat mengikuti dan menyaksikannya dengan seksama guna mencapai beberapa target seperti adanya pemahaman dan sekaligus dapat mensosialsasikan kepada seluruh masyarakat tata cara pemilihan yang sesuai dengan ketentuan dan mekanisme yang berlaku. 

"Yang pada akhirnya pelaksanaan pemilu serentak di Kabupaten Nias terkesan bermartabat, berkualitas dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk menciptakan Kamtibmas sampai pada berakhirnya tahapan pemilu nantinya," harapnya. 

Selanjutnya, diakhir sambutannya, Firman Yanus mengajak seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Nias untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak pilihnya pada hari Rabu tanggal 17 April 2019 dengan mengedepankan semangat 'Pemilih Berdaulat Negara Kuat'. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara