Terbaru

PLN Nias Siap Jaga Pasokan Listrik Pada Pemilu 17 April 2019

Kesiapan PLN Nias jelang Pemilu 2019 |
Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- PT PLN (Persero) UP3 Nias melakukan siaga ketenagalistrikan untuk menjaga ketersediaan pasokan tenaga listrik pada Pemilu hari Rabu, tanggal 17 April 2019 di Kepulauan Nias. 

Manager PLN UP3 Nias, Evan Suseno Sirait menjelaskan saat ini di PLN Nias tersedia pasokan  daya dari pembangkit sebesar 47.6 MW yang dapat digunakan utk menerangi seluruh kepulauan nias. 

PT PLN (Persero) UP3 Nias pun melaksanakan Apel Gelar Pasukan dan peralatan untuk menjaga kehandalan sistem tenaga listrik pada Senin 15 April 2019 di halaman Kantor PT PLN (Persero) UP3 Nias yang dipimpin oleh Evan Sirait. 

Pada amanatnya, Evan menyampaikan bahwa PLN harus menjaga pasokan tenaga listrik demi kelancaran pelaksanaan PILPRES/PILLEG 17 April  2019 ini. 

"Upaya yang dilakukan sebagai Persiapan yaitu menyusun piket petugas siaga/patroli, koordinasi dengan KPUD dan PPK untuk mendata TPS yang ada, melakukan kegiatan pemeliharaan untuk mencegah gangguan, menyiapkan sarana dan prasarana penunjang dan menyiapkan peralatan dan material jika dibutuhkan sewaktu waktu," ujarnya. 

Selain itu, Evan juga menekankan agar seluruh petugas untuk lebih siaga pada saat pelaksanaan PEMILU 2019 dan melakukan patroli untuk menjaga kehandalan pasokan listrik di TPS dan PPK tempat dilaksanakannya pemilihan.


"Sebagai antisipasi PLN juga telah meminjamkan Genset 7.700 Watt di setiap KPUD se-kepulauan Nias," Jelasnya. 

Pada saat APEL Siaga tersebut Manager UP3 Nias beserta jajarannya melakukan Inspeksi Peralatan dan Personil yang akan bertugas menjaga kehandalan suplay tenaga listrik. 

"Secara teknis dan personel sudah siap namun tentunya kehandalan pasokan bukan semata mata karena faktor teknis melainkan ada faktor eksternal atau non teknis yg dapat mempengaruhi seperti kondisi cuaca, faktor alam dan lainnya. Harapan kita semua, tentunya pasokan listrik dapat berjalan lancar dan PILPRES dan PILEG dapat berjalan lancar dan sukses," tambahnya. (Budi Gea

Iklan

Loading...
 border=