Terbaru

4 Dokter Umum, 1 Dokter Gigi Siap Layani Pasien di RS Pratama Nias Utara

Dirut RS Pratama Nias Utara |Foto: Haogo
Zega

Nias Utara,- Empat dokter umum dan satu dokter gigi siap melayani pasien di Rumah Sakit Pratama di Nias Utara. Hal itu disampaikan Direktur Rumah Sakit Pratama Kabupaten Nias Utara, dr. Warisman Lahagu saat berbincang-bincang dengan wartanias.com di ruang kerjanya di RS Pratama di desa lolofaoso kecamatan Lotu, kamis (9/5/2019) yang lalu.


"Selain saya ada tiga orang lagi dokter umum dan satu orang dokter gigi yang tetap melayani pasien di sini, sementara kuota yang direkrut pada akhir tahun 2018 yang lalu itu enam orang dokter umum dan satu orang dokter gigi, jadi sebenarnya kita masih membutuhkan dokter umum," tuturnya.

Dokter Warisman Lahagu bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara saat ini sedang berencana akan bekerjasama dengan Direktur Rumah Sakit Umum Gunungsitoli terkait dokter spesialis untuk dapat meluangkan waktu melayani pasien di RS Pratama.

"Berdasarkan jumlah kasus penyakit diwilayah nias utara selama ini, kita sangat membutuhkan dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis anak, dan dokter spesialis kandungan," kata dr.Waris

Bahkan setelah itu pihaknya merencanakan pengadaan dokter bedah dan spesialis laboratorium sebagai penunjang, itu pun apabila memungkinkan semua keadaan peralatan.

"Dokter spesialis ini sangat menentukan sekali disetiap rumah sakit, karena itu merupakan salah satu persyaratan mengubah status atau tipe rumah sakit, sesuai permenkes nomor 56 tahun 2014," ucapnya.

Ditambahkannya, meski Rumah Sakit Pratama masih tipe D saat ini namun telah memiliki 50 tempat tidur untuk rawat inap dan disertai AC setiap ruangan.

"Disini tidak ada perbedaan pasien, semua tetap dilayani, begitu juga peserta JKN KIS dari BPJS semua tidak ada perbedaan kelas," Warisman. (HaogĂ´ Zega).

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara