Terbaru

Babinsa Koramil 02 Gido Dampingi Warga Panen Padi

Babinsa saat dampingi warga panen padi
|Foto: istimewa 
Nias,- Lima Babinsa koramil 02 Gido yakni Serka Elibudi Laoli, Sertu M. Zandroto, Serda R. Sihombing, Serda H. Zega, dan Koptu A.F. Harefa melaksanakan Pendampingan Panen Padi sawah di kelompok wanita tani, Suka Bersatu di desa Tulumbaho, Kecamatan Sogaeadu, Kabupaten Nias, Selasa (14/05/2019).

Warga bersama TNI di desa tersebut melakukan panen padi di atas lahan seluas 1,5 hektar.

Dalam Pendampingan tersebut Babinsa Serka Elibudi laoli mengimbau warga kelompok wanita tani  (KWT) untuk memperhatikan cara pemeliharaan sawah yang benar sesuai dengan petunjuk dari babinsa dan PPL di lapangan. 

"Supaya pertumbuhan tanaman padi sawah mendapatkan hasil panen yang memuaskan demi meningkatkan perekonomian masyarakat pada umumnya dan kelompok wanita tani khususnya," jelasnya. 

Ia menambahkan bahwa dalam pelaksanaan pendampingan kelompok tani yang ada di wilayah koramil 02/Gido merupakan salah satu kegiatan Babinsa yang bertujuan untuk membantu Petani demi meningkatkan hasil perekonomian khususnya pertanian padi sawah dalam swasembada pangan. 

"Pendampingan yang dilaksanakan babinsa koramil 02/Gido adalah salah satu wujud kerjasama antara TNI dan pihak dinas pertanian, sehingga dengan adanya kerjasama yang baik ini, masyarakat pun merasa terbantu dalam peningkatan perekonomian," tuturnya. 

Sementara Ketua kelompok wanita tani, Udina Lawolo mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah bersedia mendampingi mereka dalam bertani.

"Sehingga kami para petani mendapatkan Pengetahuan, Pelajaran tentang bagaimana cara merawat dan menanam Padi dengan benar. Kami berharap kiranya dengan adanya Pendampingan seperti ini akan menghasilkan Panen sesuai dengan yang di harapkan pemerintah," ujarnya. (AL

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara