Terbaru

BPJS Gunungsitoli Gelar Forum Kemitraan dan Komunikasi Di Nias Utara

BPJS gelar forum komunikasi |Foto: istimewa 

Nias Utara - Guna meningkatkan kualitas program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Gunungsitoli menggelar Forum Komunikasi dengan pemangku kepentingan utama di Kabupaten Nias Utara bertempat diruang pertemuan Sekda Kabupaten Nias Utara, Rabu (08/05/2019) lalu. 


"Kegiatan ini bertujuan untuk mencapai komunikasi dan koordinasi yang baik dengan pihak pemangku kepentingan utama dalam rangka meningkatkan kualiatas program JKN-KIS, melalui perumusan rencana kerjasama yang strategis, tercapainya pemahaman yang sama dalam mendukung tiga aspek penting yaitu Perluasan Cakupan Peserta, Penegakan Regulasi Nasional serta peningkatan Kualitas Layanan," papar Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli, Harry Nurdiansyah dihadapan peserta forum saat itu. 

Pada kesempatan itu, Harry menyampaikan ucapan terimakasih kepada Sekretaris Daerah Nias Utara serta peserta forum atas kehadirannya dalam acara tersebut.

"Kami berterimakasih kepada Pemda Nias Utara yang berkenan hadir dalam forum ini, dan terimakasih atas terjalinnya hubungan baik dengan BPJS kesehatan, terbukti dengan kepercayaan Pemda Nias Utara yang mengintegrasikan Jamkesda Nias Utara ke program JKN-KIS," ucapannya 

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan ucapan selamat atas beroperasinya Rumah Sakit Tingkat Pratama di Kabupaten Nias utara. Sembari berharap agar Rumah Sakit tersebut nantinya dapat bekerja sama dengan pihak BPJS dan terus membenahi operasional Rumah Sakit, sehingga dapat berjalan secara optimal. 

"Tentunya ini menjadi harapan baru bagi Pulau Nias khususnya Nias Utara, yang memang sangat membutuhkan rumah sakit," tuturnya. 

Harry juga menyebutkan bahwa saat ini jumlah penduduk Kabupaten Nias Utara yang telah terdaftar menjadi peserta JKN-KIS berjumlah 146.656 penduduk, atau 97% dari jumlah penduduk Nias Utara. Dan pihaknya berharap agar pemerintah terus mendorong masyarakat yang belum terdaftar agar segera mendaftarkan dirinya beserta keluarga.

"Kami juga berharap agar Pemda Nias Utara, melalui dinas terkait dapat terus mengusulkan Peserta JKN-KIS Segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU), yang masih memiliki tunggakan iuran agar diusulkan menjadi peserta JKN-KIS PBI APBN atau PBI APBD Provinsi.  Serta berharap agar terus mendorong CPNS dilingkup pemda Nias Utara, segera mengalihkan kepesertaannya sesuai dengan ketentuan,” harapnya. 

Sementara itu, dalam sambutannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nias Utara, Yafeti Nazara menyatakan menyambut baik dan mengapresiasi kinerja BPJS Kesehatan yang terus berinovasi dalam memajukan program JKN-KIS. 

"Apresiasi dan terimakasih kepada BPJS Kesehatan yang tetap konsisten menyelenggarakan program JKN-KIS. Terimakasih atas komunikasi dan koordinasi yang selama ini terus berjalan baik, semoga komunikasi dan koordinasi ini terus dapat terjalin. Kami juga menyampaikan bahwa di Kabupaten Nias Utara telah beroperasi rumah sakit tingkat pratama," tuturnya. 

Seterusnya pihaknya berharap agar Rumah Sakit tersebut dapat memenuhi kriteria untuk menjalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan. Serta dapat menjadi salah tempat rujukan dari Puskesmas yang ada di Kabupaten Nias Utara,” harapnya. 

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Nias Utara, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Nias Utara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten, Kepala Dinas Sosial, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Dukcapil, Kepala BPKAD, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Badan Kepegawaian, Sekretaris Dinas Ketenakerjaan dan Koperasi UKM serta Kepala Bidang Perluasan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=