Terbaru

Bupati Nias: Ada 6 Butir Harapan Masyarakat Terhadap Sosok Birokrasi

Bupati Nias
Nias, - Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli menyebutkan bahwa setidaknya ada 6 butir harapan dan tuntutan masyarakat terhadap sosok birokrasi dalam menjalankan tugasnya dan kewajibannya.

Hal itu disampaikannya dalam arahannya pada acara Orientasi Pengenalan Tugas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Nias bertempat di Aula pertemuan kantor Bupati Nias, Gunungsitoli Selatan, Senin (29/04/2019).

"Yang pertama tuntutan profesionalisme, tuntutan kinerja yang berkualitas dengan output kerja yang memuaskan bagi masyarakat. Kedua tuntutan solusi terbaik yang strategis dan aktual sebagai respon atas kebijakan dan permasalahan yang muncul," katanya.

Dia juga menyebutkan bahwa yang menjadi tuntutan ketiga yaitu tuntutan untuk memperkokoh kerja yang solid dan bersinergi diberbagai lapisan penugasan. Kemudian tuntutan keempat yakni tuntutan untuk lebih kreaktif, inovatif dan responsif terhadap berbagai keadaan.

"Selanjutnya Tuntutan yang kelima yakni tuntutan kondisi Prima para aparatur sipil negara untuk Mengabdi sesuai dengan kompetensinya," tegasnya.

Selanjutnya, Tuntutan keenam menurutnya ialah tuntutan untuk lebih melayani masyarakat Hospitaly atau keramahan harus menjadi sifat PNS dimasa depan.

"Untuk mencapai hal tersebut saudara-saudari sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dituntut untuk memiliki kompetensi yang diindikasikan dari sikap perilaku yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan pada negara dan pemerintah," ujarnya.

Tidak hanya itu, dia juga mengatakan bahwa ASN juga dituntut untuk bermoral dan bermental baik, profesional, sadar tanggung jawab sebagai pelayan publik serta mampu menjawab tantangan masa depan yang semakin kompleks. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara