Terbaru

Bupati Nias Selatan Himbau Warganya Tolak Gerakan 'People Power'

Bupati bersama Forkompimda Nisel |Foto:
Istimewa 
Nias Selatan,- Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha mengimbau seluruh warga Nias Selatan dimanapun berada untuk menolak gerakan pengerahan massa "People Power" yang diarahkan untuk menggulingkan pemerintah yang sah terutama pasca-Pemilu 2019.

"Saya menghimbau seluruh masyarakat nias selatan dimanapun berada agar menolak pengerahan massa dalam bentuk 'people power' yang bertentangan dengan konstitusi dan prinsip-prinsip demokrasi" ujar Bupati Nias Selatan usai upacara Hari Kebangkitan Nasional yang di gelar di lapangan ororusa Telukdalam Kabupaten Nias Selatan. 

Menurutnya apapun yang menjadi keputusan KPU sudah tepat dan sesuai berjalan dengan hukum dan konstitusi. 

"Saya mengimbau warga Nias Selatan dimanapun berada Untuk tidak ikut dalam aksi people power dan menolak aksi tersebut karena tidak sesuai dengan hukum dan konstitusi. Dan agar mengikuti proses demokrasi sesuai konstitusi yang berlaku. dan kita terima apapun hasilnya dengan lapang dada," tuturnya. 

Oleh Sebab itu, dia meminta masyarakat, khususnya warga Kabupaten Nias Selatan baik di dalam dan luar daerah, untuk tidak terprovokasi dengan kegiatan-kegiatan yang tidak sesuai dengan konstitusi dan tidak mengikuti proses demokrasi bahkan merugikan diri sendiri sebab tidak ada dampak positif serta keuntungan dari aksi people power tersebut. 

Jika ada kecurangan dan ketidakadilan dalam proses penghitungan suara, hendaknya dilaporkan dengan menggunakan jalur hukum yang telah tersedia, bukan diselesaikan dengan pengerahan massa seperti halnya aksi "people power" oleh oknum yang tidak bisa bertanggung jawab. 

"Alangkah baiknya kita jaga nama baik orang Nias dengan menjaga persatuan, kesatuan, dan keutuhan Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini," tutup Bupati. (Tri Buaya)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara