Terbaru

Cabdisdik Gunungsitoli Gelar Buka Puasa Bersama Guru dan Siswa

Buka puasa bersama cabdisdik Gusit |Foto:
Istimewa 
Gunungsitoli, - Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Gunungsitoli, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, menggelar acara Tadarus dan Buka Puasa bersama Guru, Siswa SMA/SMK Se-Cabang Dinas Gunungsitoli di Mesjid Raya Al-Furqan Kota Gunungsitoli, Minggu (19/05/2019).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Gunungsitoli, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Gatimbowo Lase yang membuka secara resmi kegiatan tersebut, dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan silaturahim antar Guru, siswa di wilayah kerja Cabang Dinas Gunungsitoli.

"Sebagaimana diisyaratkan dalam surat Al-Hujurat ayat 13 Lita'arofu saling kenal saling bersilaturahim," katanya. 

Dia juga menyebutkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengisi kegiatan Shaum untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT lewat mentadaburkan al-Qur'an sehingga bisa mewujudkan Generasi Milineal yang berkarakter dan Bermartabat.

"Dalam mewujudkan hal itu perlu mempedomani hal-hal yang baik sebagaimana diajarkan Nabi Allah Luqmanul Hakim kepada anaknya seperti yang dinukilkan Allah dalam al-Qur'an Surat Luqman ayat 13 hingga 15. Dengan mempedomani ajaran Luqman kepada anaknya, kita berharap anak-anak kita bisa menjadi masyarakat milineal yang bedaya saing, menyayangi Ayah Ibunya serta menghormati Bapak Ibu Gurunya," harapnya.

Di jelaskannya juga, bahwa apabila hal itu terwujud dan merupakan kepribadian siswa maka jelas kelak para siswa tersebut nantinya akan menjadi manusia terbaik yang dilahirkan untuk manusia sebagaimana pesan Surat Ali Imran ayat 110.

"Maka itulah sebenarnya tujuan kita bepuasa sampai menuju Taqwa," tuturnya. 

Acara tersebut terlaksana dengan baik dan berlangsung sejak pagi sesudah sholat maghrib berjemaah serta pada akhir acara dilakukan Khatam Al-Qur'an yang dipandu oleh Ustad Akmalnas Hulu dan sebelum Berbuka bersama diisi dengan Tausyiah oleh Drs. H. Ja'far Harefa. (Ferry Harefa/rls)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara