Terbaru

DPD KNPI Apresiasi Pemerintah Kota Gunungsitoli Atas Opini WTP

Gunungsitoli, - Dewan Pimpinan Daerah-Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Kota Gunungsitoli menyampaikan apresiasi atas prestasi Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Sumut.

"Ini merupakan pernyataan profesional dari BPK mengenai kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan dengan didasarkan pada empat kriteria penilaian," ungkap Ketua DPD KNPI Kota Gunungsitoli, Kariaman Zebua saat dikonfirmasi Wartanias.com, Selasa (07/05/2019).

Adapun keempat kriteria penilaian yang dia maksud ialah Kesesuaian Dengan Standar Akuntansi Pemerintahan, Kecukupan Pengungkapan (Adequate Disclosures), Kepatuhan Terhadap Peraturan Perundang-undangan serta Efektivitas Sistem Pengendalian Intern.

"Ini merupakan bukti nyata keseriusan dengan prestasi Pimpinan Daerah khususnya Kota Gunungsitoli untuk memajukan daerahnya," tuturnya. 

Pada kesempatan itu, pihaknya juga berharap semoga dengan prestasi tersebut, dapat memberi dan melahirkan pandangan positif dan semangat untuk tetap mengabdi demi kesejahteraan rakyat.

"Secara pribadi dan secara organisasi Pemuda, kami angkat jempol dan hormat, semoga kepemimpinan yang ada dapat diteruskan mengingat mampu memberi kontribusi nyata untuk sebuah perubahan ke arah yang positif," ujarnya. 

Diakhir keterangannya, mewakili DPD KNPI Kota Gunungsitoli, Kariaman menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli atas raihan opini WTP dari BPK RI.  (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara