Terbaru

Gaji PTT RS Pratama Nias Utara Dibayarkan Mei Ini

Kadinkes Nias Utara, Yoniari Nazara
| Foto : Haogo Zega
Nias Utara,- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara, Yoniari Nazara memastikan bahwa pembayaran gaji Pegawai Tidak Tetap (PTT) Rumah Sakit (RS) Pratama Nias Utara yang sudah mulai bekerja sejak bulan Maret yang lalu akan dibayarkan pada bulan Mei 2019 ini. 

Meski baru mulai bekerja sejak maret, namun didalam SPT PTT RS Pratama yang terdiri dari tenaga kesehatan dan non kesehatan tersebut terhitung mulai tugas sejak bulan Februari.

"Pada bulan mei ini gaji tersebut pasti kita bayarkan kepada mereka, sekarang sedang proses, nantinya yang kita bayarkan itu selama tiga bulan mulai dari bulan februari, maret dan april, semua dibayarkan secara non tunai," jelas Yoniari Nazara saat diwawancarai wartanias.com diruang kerjanya kantor dinas kesehatan didesa lawira satua kecamatan lotu, jumat (3/5/2019).

Meski menyampaikan akan dilakukan pembayaran bulan Mei ini, Yoniari Nazara belum bisa memberikan kepastian tanggal pembayaran gaji tersebut. Padahal pada saat wawancara tersebut kasubag kepegawaian dinas kesehatan, Oneman Zega telah dipanggil untuk memastikan kapan pembayaran gaji tenaga kesehatan dan non kesehatan di Rumah Sakit Pratama tersebut.

"Honorarium atau gaji tenaga kesehatan dan non kesehatan yang bertugas di rumah sakit pratama itu sudah ada di DPA kita tahun 2019 ini, namun masih belum kita bayarkan," tuturnya.

Selain tenaga kesehatan dan non kesehatan dirumah sakit pratama, Yoniari Nazara juga telah berencana membayarkan secara bersamaan nantinya gaji tenaga kesehatan lainnya yang bertugas di sejumlah puskesmas di seluruh nias utara selama empat bulan terhitung dari bulan januari hingga april.

Dia menambahkan, seluruh tenaga kesehatan dan non kesehatan yang bertugas dirumah sakit pratama tersebut berdasarkan penilaiannya selama ini bersungguh-sungguh menjalankan tugas masing-masing.

"Kemarin saya sudah bilang kepada mereka semua bahwa berhasil atau tidaknya rumah sakit pratama ini tergantung pada petugasnya, dan saya melihat juga mereka sungguh-sungguh bekerja," kata Yoniari. (HaogĂ´ Zega)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara