Terbaru

Jaga Ketahanan Pangan, Babinsa 02 Gido Turun Ke Sawah Bantu Petani

Babinsa 02 gido saat dampingi petani |Foto:
Istimewa 

Nias,- Dalam rangka mendukung ketahanan pangan masyarakat, jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Gido di bawah Kodim 0213/ Nias turun ke sawah membantu petani di wilayah desa binaannya masing-masing. Apalagi saat ini sebagian besar petani tengah melakukan Penyemaian Padi.

Banyak hal yang bisa dilakukan Babinsa untuk membantu warga petani padi, Babinsa ikut turun ke sawah membantu petani mengolah lahan dan menanam padi, seperti yang dilakukan oleh Pelda Viktor Hura di Desa Soewe, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Selasa (21/05/2019).

Kepada wartanias.com, Peltu Viktor mengatakan bahwa sudah menjadi kebiasaan dirinya untuk turun ke sawah untuk membantu petani dalam mempertahankan ketahanan pangan masyarakat.

"Hari ini tadi saya turun mendampingi kelompok tani Porniceland melaksanakan Penyemaian padi sawah dengan Luas 1,5 Hektar dari 4 Hektar secara keseluruhan bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nias," ujarnya.

Ia juga menyampaikan kepada petani agar dalam setiap pelaksanaan pekerjaan khususnya dalam pengolahan lahan sawah mulai dari penyemaian hingga masa panen, selalu semangat dan mengikuti arahan-arahan dari babinsa dan PPL di lapangan sehingga bisa mendapatkan hasil panen yang memuaskan.

Ketua Poktan Porniceland  Shinta Leo kepada wartanias.com mengatakan bahwa pihaknya sangat menyambut baik kehadiran Babinsa juga dari dinas pertanian dan ketahanan pangan ditengah-tengah masyarakat khususnya di Poktan Porniceland.

"Kiranya tidak bosan-bosannya Babinsa selalu memotifasi, mendampingi serta menyemangati para petani kami sehingga memperoleh kebutuhan pangan sesuai dengan yg di harapkan pemerintah," ujarnya. (Red)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara