Terbaru

Kepala SMPN 1 Latim Tidak Tepati Janji Salurkan Dana PIP 2018


Sejumlah orangtua datang kesekolah
berharap Dana PIP disalurkan
| Foto : Haogo Zega
Nias Utara,- Kepala SMP Negeri 1 Lahewa Timur (Latim), Pintalina Gea tidak menepati janji yang disampaikannya melalui Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Nias Utara, untuk menyalurkan dana PIP tahun 2018 kepada siswa pada Jumat (24/5/2019).

Sejumlah orang tua siswa penerima 
dana Program Indonesia Pintar (PIP) tersebut merasa kecewa atas tidak ditepatinya janji penyaluran dana tersebut. Karena pada saat orangtua siswa mendatangi sekolah, Kepala SMP Negeri 1 Lahewa Timur, tidak berada disekolah.padahal diduga semua dana Program Indonesia Pintar (PIP) 2018 yang telah ditariknya dari bank penyalur.

"Sekarang tujuan kami kesini untuk menagih janji kepala sekolah yang disampaikannya melalui dinas pendidikan kemarin, seperti yang kita lihat saat ini kepala sekolah tidak ada, seharusnya setahun yang lalu dana PIP ini telah diterima anak kami, tapi kepala sekolah terus berjanji-janji sampai saat ini," kata orang tua siswa, Lofatiu Nazara bersama orangtua lainnya di lokasi SMPN 1 Lahewa Timur.

Mereka berharap dana PIP 2018 itu yang belum dibayarkan oleh kepala sekolah hingga saat ini ada ketegasan dari pemerintah daerah melalui dinas pendidikan. Karena menurut sejumlah orang tua siswa dana PIP tersebut merupakan salah satu penunjang anak-anak mereka bersekolah bukan untuk menambah penghasilan kepala sekolah.

Dikonfirmasi kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara, Zul Makmur Telaumbanua mengakui bahwa janji kepala SMPN 1 Lahewa Timur untuk membayarkan semua dana PIP 2018 kepada siswa telah jatuh tempo pada hari ini.

"Kami telah mencoba memediasi, ternyata ibu kepala sekolah ingkar janji, sehingga orangtua siswa tadi sudah sampai disekolah tapi kepala sekolah tidak ada ditempat, kami dari dinas pendidikan ya hanya sebatas memediasi hal itu, jadi sudah lepas dari kami, sekarang terserah orang tua siswa silahkan kemana jalur ditempuh," tutur Zul Makmur.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala SMPN 1 Lahewa Timur Pintalina Gea sulit dikonfirmasi penyebab molornya janji yang disampaikannya itu kepada pemerintah daerah melalui kepala dinas pendidikan.

Diberitakan sebelumnya Kamis (16/5/2019), Kasek SMPN 1 Lahewa Timur Akan Kembalikan Dana PIP 2018 Pada Siswa. (HaogĂ´ Zega)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara