Terbaru

Kominfo Nias Utara Gelar Rakor Bersama Kelompok Informasi Masyarakat

Rakor Kominfo dengan KIM Nias Utara |
Foto: Haogo Zega
Nias Utara,- Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) laksanakan rapat koordinasi lomba KIM dan Pemetasan media tradisonal pertujukan rakyat, di aula kantor BAPPEDA Kabupaten Nias Utara di Lotu, selasa (14/5/2019).

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nias Utara, Aferianus Telaumbanua menjelaskan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) tersebut merupakan perpanjangan tangan pemerintah untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat luas, dan nantinya KIM ini akan mengikuti perlombaan ditingkat provinsi.

"Ada dua nanti yang akan diperlombakan diprovinsi yakni lomba KIM dan lomba pemetasan media tradisional, jadi mungkin kelompok yang telah mengikuti tahun lalu di provinsi telah memahaminya, KIM ini memang diharapkan aktif dan kreatif karena KIM merupakan perpanjangan tangan pemerintah nenyebarkan informasi-informasi kepada masyarakat luas, baik itu informasi tentang ekonomi, pembangunan dan kesehatan," tuturnya.

Aferianus Telaumbanua juga menambahkan pada tahun sebelumnya, Kelompok Informasi Masyarakat nias utara pernah meraih juara harapan tiga perlombaan KIM pada tingkat provinsi. Pada tahun ini diharapkan KIM dari nias utara dapat lebih meningkatkan berbagai kegiatan untuk mengikuti lomba di provinsi nantinya.

Mewakili Bupati Nias Utara, Asisten III, Yaadil Telaumbanua dalam sambutannya mengatakan ada satu unit kantor untuk KIM ini yang di bangun pemerintah pusat di nias utara, setahunya semua peralatan sudah ada didalam kantor yang dibangun oleh pemerintah pusat itu.

"Informasi ini adalah kebutuhan bersama, banyak informasi sekarang yang menyesatkan tentu kita harapkan KIM ini untuk dapat menyimak mana yang baik ditengah-tengah masyarakat," ucap Yaaman.

Menurut Yaadil, Keberadaan KIM ini sangat dibutuhkan sebagai mitra pemerintah, menerima dan menyebarkan informasi kepada sesama KIM dan kepada masyarakat, Kim juga sebagai wahana informasi, dan sebagai mitra dialog.

Pantauan wartanias.com peserta rapat koordinasi lomba KIM dan Pemetasan media tradisonal pertujukan rakyat itu sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut dari awal hingga berakhir acara.

Adapun yang hadir pada pelaksanaan rapat koordinasi KIM tersebut, selain peserta KIM juga di hadiri oleh para Camat dan sebagian kepala desa di nias utara. (HaogĂ´ Zega)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara