Terbaru

Pemilu Berjalan Aman, FKUB Nias Selatan Apresiasi TNI-Polri

Ketua FKUB Nisel |Foto: istimewa 

Nias Selatan,- Forum Kerukunan Beragama (FKUB) Kabupaten Nias Selatan mengapresiasi kinerja TNI-POLRI atas terlaksananya Pemilu Tahun 2019 yang berjalan aman dan lancar.

Hal ini disampikan oleh Ketua FKUB  Kabupaten Nias Selatan Pendeta Alvius Wau mlalui telepon seluleenya kepada wartanias.com, Jumat (17/05/2019).

"Saya selaku ketua forum kerukunan beragama mengapresiasi kinerja TNI dan Polres Nias Selatan dalam menyukseskan pemilu tahun 2019 di kabupaten Nias Selatan sehingga dapat berjalan dengan baik dan aman," tutur Alvius.

Dia juga mengharapkan kepada para kontestan yang sudah terpilih dapat menjadi wakil rakyat yang dapat membawa perubahan di Nias Selatan.

"Kepada para kontestan yang sudah terpilih semoga dapat membawa perubahan di Nias Selatan khususnya dan secara umum di Negara Indonesia,"jelasnya.

Sementara itu Ketua Presidium Jaringan Demokrasi Indonesia (JADI) Alvian Zenius Dachi juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang terlibat dalam pelaksanaan pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Nias Selatan. 

"Saya melihat pemilu Tahun 2019 semua berjalan dengan baik walaupun masih banyam kelemahan namun semua masih bisa diatasi," Ujar Alvian.

Dia menyampaikan persoalan yang terjadi seperti selisih perolehan suara setiap calon dapat menempuh jalur hukum di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Persoalan seperti selisih suara yang mungkin berbeda itu masih bisa diatasi dengan menempuh jalur hukum yaitu MK dan jika persoalan administratif bisa menempuh jalur PTUN," Tutup Alvian Zenius Dakhi yang sekaligus mantan Komisioner KPUD Kabupaten Nias Selatan itu. (Tri Buaya)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara