Terbaru

Pemkot Gunungsitoli Akan Fokus Bangun Akses Jalan Antar Kecamatan

Wali Kota Gunungsitoli saat konfrensi pers
|Foto: HD
Gunungsitoli,- Pemerintah Kota Gunungsitoli akan fokus dan prioritaskan pembangunan akses jalan penghubung antar Kecamatan sebagai bagian dari kewajiban serta wujud janji Walikota kepada warga kota Gunungsitoli sebelum tahun 2021.

Hal itu disampaikan oleh Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua saat menggelar Konferensi Pers tahun anggaran 2019 yang bertemakan 'Perkembangan Penyelenggaraan Pemerintah Kota Gunungsitoli', yang dilaksanakan di Aula Kaliki Beach Gunungsitoli, Kamis (23/05/2019).

"Tahun ini juga kita mencoba menyelesaikan akses jalan yang strategis antar kecamatan dengan kecamatan. Tahun ini hampir semua kita sentuh," terang Walikota.

Ditambahkannya bahwa pembangunan akses jalan tersebut akan terus dilakukan hingga pada tahun 2020.

"Saya sudah sampaikan kepada saudara Sekda bahwa tahun 2021 saya selesai sebagai Walikota. oleh karena itu, saya minta semua akses jalan strategis harus dituntaskan. Ini kesempatan saya  untuk membangun itu pada tahun 2019 dan 2020. itu harus tuntas," tegasnya. 

Walikota juga menyebutkan bahwa dia telah berjanji kepada masyarakat bahwa akses jalan yang sudah dibangun melalui dana desa (DD), harus ditingkatkan.

"Kita harus intervensi hal itu. Disini ada kepala BAPPEDA, saya sudah sampaikan bahwa desa-desa yang terisolir selama ini harus kita bangun walaupun jalannya jalan desa, namun saya minta camat dan kepala desa segera menyerahkannya kepada pemerintah Kota. Karena aturannya seperti itu, karena kita tidak bisa meningkatkan pembangunan jalan itu jika desa belum menyerahkan kepada pemerintah kota," papar walikota. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara