Terbaru

Tim Penggerak PKK Kota Gunungsitoli Gelar Kegiatan LP3PKK

Wakil Wali kota bersama TP PKK Kota Gusit
|Foto: Yuliaman Tel 
Gunungsitoli, - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Gunungsitoli menggelar kegiatan Latihan Pengelolaan Program dan Penyuluhan-Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (LP3-PKK) se-Kota Gunungsitoli tahun 2019 bertempat di Gedung Gereja Amin, Desa Dahana Kecamatan Gunungsitoli, Kamis (08/05/2019).

"Kegiatan yang bertema 'Peranan TP PKK dalam pencegahan stunting melalui 10 program PKK' ini berlangsung selama 2 hari," terang ketua panitia, Venny Dackhi, saat menyampaikan laporannya.

Dia juga menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan wadah pendidikan dasar bagi para kader untuk mengikuti berbagai perkembangan terkait berbagai perubahan digerakan PKK sehingga Visi dan Misi gerakan PKK dapat terwujud dengan benar dan profesional.

"Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini ialah untuk menindaklanjuti program TP-PKK melalui PKK Kota Gunungsitoli dalam penguatan kapasitas para kader PKK, memenuhi tuntunan hubungan hirarki para kader diseluruh jenjang yang tak terputus dan tertata dengan kuat, mensosialisasikan program-program pemerintah terkait pemberdayaan masyarakat melalui gerakan PKK bersama mitra kerja terkait," terangnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Kota Gunungsitoli, Sukartini Wa'u mengatakan bahwa Gerakan PKK adalah gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berbudi luhur sehat, sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

"Tim Penggerak PKK adalah mitra pemerintah yang berfungsi sebagai fasilitator perencana pelaksana pengendalian penggerak pada masing-masing jenjang untuk terlaksananya program PKK. Dan pelaksana utamanya adalah para kader PKK yang kedudukannya menyebar diseluruh tingkatan," paparnya.

Selanjutnya, dia juga menyebutkan bahwa keberadaan gerakan PKK sebagai bagian elemen bangsa dan sekaligus mitra Pemerintah dalam mendukung pelaksanaan pembangunan bangsa, memiliki potensi dan posisi strategis untuk berkontribusi terhadap pemberdayaan masyarakat khususnya keluarga.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Agustinus Zega, para Satuan Kepala Perangkat Daerah, Ketua TP. PKK Kota Gunungsitoli, Wakil Ketua TP. PKK, Camat Se-Kota Gunungsitoli, Ketua Pokja PKK Desa dan anggota PKK. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara