Terbaru

Tingkatan Ketahanan Pangan, Babinsa 02 Gido Koordinasi Dengan BP2KP

Babinsa 02 Gido di BP2KP Nias |Foto: istimewa 
Nias,- Babinsa Koramil 02 Gido, Serka Elibudi Laoli beserta anggota berkoordinasi dengan Kepala BP2KP kecamatan Gido Kabupaten Nias Sarofati Larosa tentang cara memelihara ikan mas dan sejenisnya, Rabu (22/05/2019).

Serka Elibudi laoli mengajak pihak BP2KP kecamatan Gido untuk bekerjasama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, salah satunya dalam hal memelihara ikan mas yang baik dan benar karena permintaan konsumen di pasar tentang ikan mas cukup tinggi.

"Kedepan ini kita akan mengajak masyarakat melaksanakan studi banding tentang cara pemeliharaan ikan mas baik yang ada di kolam BP2KP kecamatan Gido maupun di kolam ikan yang ada di dinas perikanan dan kelautan kabupan nias," ujarnya. 

Pada kesempatan itu Kepala BP2KP Kecamatan gido, Sarofati Larosa menjelaskan untuk memelihara ikan khususnya ikan mas tidak terlalu sulit cara kerjanya jika masyarakat mau mengikuti aturan atau petunjuk pemeliharaan ikan dari pihak terkait.

"Sekarang ini untuk mendapatkan benih ikan misalnya ikan mas ikan nila dan ikan lele dan beberapa jenis bibit ikan lain yang bisa di pelihara di kolam oleh masyarakat bisa kita koordinasi dengan dinas perikanan kabupaten nias," jelasnya 

Sarofati Larosa juga menyampaikan kepada para babinsa tentang pemeliharaan ikan bahwa jika ada masyarakat yang mempunyai keinginan untuk membuat kolam ikan, Pihak BP2KP akan memberikan penyuluhan kepada masyarakat. (Red

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara