Terbaru

Babinsa TNI Dampingi Petani Sawah Di Desa Soewe Nias

Babinsa saat Dampingi para petani |Foto:
Istimewa 

Nias,- Babinsa Koramil 02 Gidö, Peltu Maja Silalahi, Serda Roy Sihombing, Serda MP. Atmaja dan Serda S. Rajagukguk melaksanakan Pendampingan Penyiangan Padi sawah di Poktan Fahasaradodo di desa soewe kecamatan Gido kabupaten nias, Sabtu (29-06-2019). 

Peltu Maja Silalahi  menyampaikan himbauan kepada anggota Poktan fahasaradodo untuk memperhatikan masalah pertumbuhan Gulma yang cepat mengganggu Produktivitas budidaya padi sawah.

Ia menjelaskan bahwa kelompok tani yang ada di wilayah koramil 02 Gido merupakan salah satu Kegiatan babinsa untuk melaksanakan pendampingan yang bertujuan untuk membantu Petani demi meningkatkan hasil perekonomian khusus nya Pertanian padi sawah dalam swasembada pangan.

"Karena ini adalah salah satu wujud kerjasama antara TNI dan pihak dinas pertanian, sehingga dengan adanya kerjasama yang baik ini masyarakat pun merasa terbantu dalam peningkatan perekonomian," ujarnya.

Salah satu anggota Poktan Ama Buala Eli Gulo mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu meluangkan waktu dalam mendampingi mereka. 

"Kami petani mendapatkan Pengetahuan Pelajaran tentang bagaimana cara merawat dan menanam Padi dengan benar. Kami berharap kiranya dengan adanya Pendampingan seperti ini akan menghasilkan Panen sesuai dengan yang di harapkan pemerintah," ujarnya. (red/rls) 

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara