Terbaru

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Gunungsitoli Gelar Lomba Cipta Menu B2SA

Kargiatan B2SA Pemko Gunungsitoli |Foto:
Istimewa 
Gunungsitoli, - Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Gunungsitoli menggelar Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal bertempat di Aula Lantai 2 Kantor Walikota Gunungsitoli, Jumat (28/6/2019).

Dalam arahan dan bimbingannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Agustinus Zega menyampaikan bahwa melalui momen seperti lomba-lomba cipta menu ini diharapkan masyarakat terutama kaum ibu-ibu bisa berinovasi dan kreatif dalam membuat aneka ragam pangan dalam keluarga.

"Hal ini bisa juga sebagai salah satu langkah dalam meningkatkan pendapatan keluarga dengan menciptakan produk-produk unggulan daerah yang berbasis sumber daya lokal," sebutnya. 

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua TP. PKK Kota Gunungsitoli, Ny. Tini Lakhomizaro Zebua menyebutkan tentang bagaimana agar makanan yang disajikan dalam keluarga memiliki nilai gizi yang baik, sehingga gizi untuk anak-anak dapat terpenuhi.

"Nantinya, pemenang pada lomba ini akan dibawa pada lomba ditingkat provinsi sebagai utusan dari Kota Gunungsitoli," kata Ny. Tini. 

Adapun peserta dari lomba tersebut yaitu masing-masing dari perwakilan kecamatan yakni Ibu-Ibu PKK Kecamatan dan ada yang mengutus 2 kelompok dan juga 1 Kelompok. Dan setelah melewati tahapan penilaian, maka kelompok yang terbaik di raih oleh Ibu-Ibu PKK Kecamatan Gunungsitoli Selatan.

Dala kegiatan tersebut turut dihadiri oleh para Asisten, Staf Ahli, pimpinan SKPD lingkup Kota Gunungsitoli dan para undangan lainnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara