Terbaru

Jelang Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok Di Gunungsitoli Masih Relatif Normal

Sekda saat melakukan sidak di pasar nou
| Ferry Harefa
Gunungsitoli, - Menjelang lebaran hari raya, harga Kebutuhan Pokok Di Gunungsitoli Masih Relatif Normal. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gunungsitoli, Agustinus Zega disela-sela pelaksanaan Inspeksi mendadak (Sidak) harga kebutuhan pokok di Pasar Nou Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sabtu (01/06/2019).

"Dari sidak yang kita laksanakan pada hari ini tidak ada kenaikan harga yang signifikan. Dan juga tidak ada pembelian kebutuhan yang signifikan oleh masyarakat. Semua berjalan normal," tutur Sekda saat dikonfirmasi Wartanias.com usai melaksanakan sidak tersebut. 

Dijelaskannya bahwa bahkan ada harga barang yang justru mengalami penurunan dibandingkan dengan harga pada hari-hari sebelumnya. 

"Jadi untuk harga bawang putih yang beberapa waktu lalu sempat mencapai Rp. 80.000 perkilogram, namun pada hari ini harga bawang putih tersebut hanya Rp. 35.000 perkilogram," sebut Sekda. 

Selain itu, Sekda juga menyebutkan bahwa harga Cabai merah yang besar juga tergolong normal yakni berada pada harga Rp. 45. 000 perkilogram.

"Begitu juga dengan Beras. Harganya tidak ada peningkatan. Sehingga dengan kondisi ini, bisa kita simpulkan bahwa harga kebutuhan pokok masih relatif normal dan stabil," terang Sekda menyimpulkan. 

Usai melakukan sidak dilokasi tersebut,  Sekda berserta rombongan terlihat melanjutkan perjalanan untuk melakukan sidak di Mini Market, City Mart Gunungsitoli. 

Tampak pada sidak tersebut, Sekda turut didampingi oleh Wakapolres Nias, Kompol Elizama  Zalukhu, dan sejumlah Unsur SKPD lingkup pemerintah Kota Gunungsitoli. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara