Terbaru

Kerjasama Dengan BRI, Pemko Gunungsitoli Launching Pinjaman Dana Bergulir 2019

Launching dana Bergulir pemko Gusit 2019
|Foto: Ferry Harefa 
Gunungsitoli, - Pemerintah Kota Gunungsitoli menggelar kegiatan Launching atau Peluncuran Perdana Pinjaman Dana Bergulir Tahun 2019 yang dilaksanakan di ruang rapat lantai 2 Kantor Walikota Gunungsitoli, Senin (24/06/2019) pagi. 

Dalam laporannya, Kepala UPTD pengelola dana bergulir Kota Gunungsitoli, Torotodo Zega menyampaikan bahwa sampai saat ini masih ada lagi calon debitur yang berminat dan sedang melengkapi dokumen-dokumen persyaratan.

"Hingga saat ini sudah mencapai 119 orang yang telah mengambil formulir proposal pinjaman," terang Torotodo.

Dia juga menyebutkan bahwa dalam program pinjaman dana bergulir tersebut pihaknya menjalin dan melakukan kerjasama dengan pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Gunungsitoli.

"Kami juga menyampaikan sebagai BANK pelaksana untuk menyalurkan dan menampung pengembalian pinjaman dana bergulir ini bekerjasama dengan BRI Cabang Gunungsitoli," tuturnya. 

Sementara itu, Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua yang membuka secara resmi kegiatan tersebut, dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari Implementasi visi misi Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli.

"Tujuannya ialah untuk menambah penguatan permodalan serta peningkatan kemampuan koperasi dan usaha mikro menuju usaha yang mandiri dan tangguh," ucap Walikota. 

Dia juga menegaskan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli akan terus hadir dan berkomitmen dalam membina koperasi dan usaha mikro melalui berbagai kebijakan dan program termasuk program dana bergulir tersebut. 

"Saya berharap kepada saudara-saudari yang telah berhak diberikan pinjaman atau debitur baik Koperasi maupun pengusaha Mikro agar dana pinjaman ini benar-benar dimanfaatkan untuk menambah modal usaha," harapnya. 

Pada kesempatan itu, tampak Walikota Gunungsitoli bersama Kapolres Nias, AKBP Deni Kurniawan menyerahkan pinjaman kepada pihak debitur secara simbolis. 

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli, Sekda Kota Gunungsitoli, Agustinus Zega, Kapolres Nias, AKBP Deni Kurniawan, Dandim 0213/Nias, Letkol Inf Y. Reymond RS Purba, unsur SKPD dan ASN lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, Pihak BRI, para Camat, awak media dan tamu undangan lainnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara