Terbaru

Kota Gunungsitoli Terbaik 3 Kategori Kinerja Penyerapan Anggaran Se-Sumut

Wali Kota dan ketua DPRD Gunungsitoli |
Foto: Yul Tel 
Gunungsitoli,- Kota Gunungsitoli meraih Juara 3 kategori kinerja dalam penyerapan anggaran sepanjang tahun 2018. Hal itu merupakan wujud penghargaan terhadap keberhasilan pemerintah Kota Gunungsitoli dalam merealisasikan penyerapan anggaran yang lebih berbasis pada kinerja.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Gunungsitoli saat menyampaikan penjelasan Umum LKPJ Akhir Tahun Anggaran 2018 dalam rapat paripurna bersama DPRD Kota Gunungsitoli, Senin (13/05/2019) lalu. 

"Atas capaian tersebutlah, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah menghargai Kota Gunungsitoli sebagai Juara 3 Kategori Kinerja Penyerapan Anggaran pada tahun 2018," tutur Walikota Lakhomizaro Zebua. 

Walikota juga menjelaskan bahwa captain itu tidak terlepas pada bidang keuangan, pengalokasian anggaran pada masing-masing Perangkat Daerah berorientasi pada program dan ketercapaian manfaat serta kualitas output yang terukur untuk menjamin terwujudnya efektifitas setiap kegiatan yang dilaksanakan dan mengurangi resiko terjadinya in-efisiensi anggaran. 

"Disamping progres yang telah dicapai dalam pengelolaan keuangan daerah sebagaimana kami sampaikan di atas, Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Gunungsitoli Tahun Anggaran 2018 telah dimulai dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK- RI) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara," terang Walikota.

Menurutnya hasil tersebut merupakan sejarah untuk Kabupaten dan Kota se-Kepulauan Nias dan secara umum untuk Kabupaten atau Kota se-Sumatera Utara. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara