Terbaru

Pemerintah Kota Gunungsitoli Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2019

Suasana peringatan hari Pancasila di pemko
Gunungsitoli |Foto: HD
Gunungsitoli, - Pemerintah Kota Gunungsitoli melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 di Halaman Kantor Walikota Gunungsitoli, Sabtu (01/06/2019).

Dalam sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP-RI) yang dibacakan oleh Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Herman Jaya Harefa mengatakan bahwa Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dia juga menyebutkan bahwa Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para 'Pendiri Bangsa' merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia.

"Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila, kita akui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila," kata Herman saat membacakan amanat kepala BPIP RI tersebut. 

Diakhir amanatnya, Herman menyebutkan bahwa melalui Peringatan Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi 'politik harapan' dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. Kita bersatu membangun bangsa untuk merelisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila!," seru Herman. 

Turut Hadir dalam acara tersebut, Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua, Sekda Kota Gunungsitoli, Agustinus Zega, Ketua TP. PKK Kota Gunungsitoli, Sukartini Wau, Staf Ahli Walikota dan Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, TNI dan Polri beserta seluruh ASN lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara