Terbaru

Tabung Gas 3 Kg di Nisut Capai 35 Ribu, Pemda: Harga HET Belum Ditetapkan

Tabung gas 3Kg |Foto: Haogo Zega 

Nias Utara,- Sejak masyarakat menerima bantuan kompor gas elpiji 3 kg, hingga kini pemerintah daerah masih belum menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) isi ulang tabung gas diwilayah nias utara.

"Belum ada peraturan daerah yang telah ditetapkan untuk harga eceran isi ulang tabung gas itu," ucap Kepala Bidang Perdagangan, Fiven Septiaman Zega saat diwawancarai wartanias.com diruang tamu kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Nias Utara di Lotu, senin (24/6/2019).

Dia mengakui hingga saat ini pihaknya belum pernah memonitoring disejumlah kios pengecer tabung gas diwilayah nias utara terkait harga isi ulang yang kini bervariasi harganya dan sering dikeluhkan masyarakat karena harga yang tidak terjangkau.

"Tabung gas inikan bidang perindustrian yang menangani bukan bidang perdagangan," elaknya.

Meski demikian, pihaknya akan merencanakan untuk mengusulkan ditetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) isi ulang tabung gas 3 kg tersebut di kabupaten nias utara.

Sebelumnya, warga nias utara khususnya para ibu rumah tangga kerap mengeluhkan harga isi ulang tabung gas elpiji 3 kg di sejumlah kios pengecer yang semakin hari bukan menurun harganya.

"Harganya bervariasi, mulai dari 30 ribu hingga 35 ribu per tabung gas yang 3 kg itu, jika sudah ada ketetapan harganya dari pemerintah maka itu yang menjadi pedoman kami untuk membeli isi ulang tabung gas itu," kata ina fadli zega.

Hal yang sama disampaikan oleh ina perdi harefa yang juga sebagai ibu rumah tangga di nias utara, mengeluhkan harga isi ulang tabung gas yang tidak terjangkau olehnya sebagai masyarakat kurang mampu. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara