Terbaru

Tenaga Kerja Konstruksi Peroleh Pembekalan Dari Dinas PUPR Gunungsitoli

Kadis PUPR saat pembekalan |Foto:istimewa 
Gunungsitoli, - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Gunungsitoli menggelar kegiatan pembekalan dan uji sertifikasi kompetensi tenaga kerja konstruksi tahun 2019 bertempat di Aula pertemuan Hotel Dian Otomosi Kacamatan Gunungsitoli, Selasa (25/06/2019).

"Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan tenaga kerja konstruksi yang kompeten, berdaya saing, produktif dan kreatif sehingga dapat meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan sikap kerja para pekerja konstruksi," kata Kapala Dinas PUPR Kota Gunungsitoli, Ampelius Nazara dalam laporannya.

Ditambahkannya bahwa tujuan lainnya adalah agar dapat bersaing dalam industri konstruksi nasional maupun internasional. 

Sementara itu, pimpinan Asosiasi Kontraktor Konstruksi Seluruh Indonesia (AKKSI), Adrianus Zebua dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Pelaksanaan kegiatan ini sangat dirasakan bermanfaat untuk peningkatan usaha jasa khususnya di bidang konstruksi," kata Adrianus. 

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Banda Aceh, Jusuf Rahman mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah dimana pelaksanaan kompetensi tenaga kerja perlu pembekalan. 

"Sehingga diharapkan penguasaan materi untuk pelaksanaan kompetensi dapat diupayakan lebih maksimal," harapnya. 

Selanjutnya, dalam arahannya saat membuka secara resmi kegiatan tersebut, Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua mengharapkan kepada pelaku usaha dibidang jasa konstruksi agar dapat lebih mengetahui dan menambah wawasan dalam upaya mewujudkan rangkaian proses pekerjaan konstruksi yang berkualitas baik dari awal pekerjaan sampai dengan diserahterimakannya hasil pekerjaan tersebut. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara