Terbaru

TNI Akan Bangun Jembatan Gantung Di Desa Aramo Nias Selatan

Danrem 023 saat ke desa Aramo |Foto: istimewa 
Nias Selatan,- Dalam rangka HUT KODAM 1/BB Danrem 023/KS, Kolonel Inf Tri Saktiyono meninjau lokasi rencana pembuatan jembatan gantung di Desa Aramo Kecamatan Aramo Kabupaten Nias Selatan, Rabu (12/6/2019) lalu. 

Danrem 023/KS mengatakan bahwa maksud dan tujuan pihaknya  ke Desa Aramo, Kecamatan Aramo adalah untuk meninjau lokasi pembangunan jembatan yang dimana selama ini warga sangat sulit menyeberangi sungai apalagi jika diguyur hujan deras.

“Berdasarkan laporan Dandim 0213/Nias di desa ini ada yang sangat membutuhkan pembuatan jembatan gantung, selama ini warga dan anak sekolah sulit menyeberang untuk melanjutkan pendidikan seandainya terjadi musim hujan," ujar Kolonel Inf Tri Saktiyono. 

Dijelaskannya, bahwa rencana pembuatan jembatan gantung tersebut bukan proyek tetapi murni bantuan sosial dari Kodam I/BB, Budha Suci dan Pak Suntana.

 "Jadi nanti jangan ada anggapan disini ada uang para pekerja juga nantinya warga disini secara bergotong royong dan dibantu dari personel Kodim 0213/Nias,"Jelasnya.

Sementara itu Bupati Nias Selatan diwakili oleh Camat Aramo Sozisokhi Laia menjelaskan bahwa kehadiran TNI di Kecamatan tersebut adalah membawa misi yang sangat besar untuk membantu masyarakat desa Aramo. 

"TNI datang ke sini untuk memfasilitasi pembuatan jembatan gantung dan ini sudah lama ditunggu. Ada empat desa yang melewati sungai aramo tersebut, kepada para kades, tokoh masyarakat yang menjadi keluhan selama ini sudah terjawab," Ucapnya. 

Mewakili Kades, Yafaeli Buulolo mengatakan sangat berterimakasih bantuan sosial yang diberikan kepada kepada warga dan pihaknya akan mendukung sepenuhnya program TNI itu. 


"Mewakili masyarakat Aramo sangat bangga, dengan pembuatan jembatan gantung di sungai Aramo, karena mulai dari nenek moyang masyarakat aramo belum tersentuh pembangunan di sungai tersebut yang sudah banyak korban," tutur Yafaeli. 

Dalam kunjungan ke desa tersebut turut hadir, Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian,  SE,  M. Tr (Hanla), Kapolres Nias Selatan (AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K.), Dandim 0213/Nias Letkol Inf Y Reymond RS Purba, S.H. M.Tr (Han), Kasiter Rem 023/Ks (Letkol Kav Setia Budi), Tim Jembatan Gantung (Suntana Juhana), Pasiter Dim 0213/Nias (Kapten Arm Fatolosa Waruwu), PJS Danramil 12/Telukdalam (Kapten Inf P. Sihombing), Dan Sub Den Pom ½-5 P. Nias, Dan Unit Dim 0213/Nias (Letda Inf JRE Manurung), dan beberapa personel Kodim 0213/Nias 
Hadir pada saat itu Camat Aramo (Sozisokhi Laia), Sekcam, Para Kades, Tokoh masyarakat, pemuda dan Staf Kantor Camat Aramo. (Tri Buaya)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara