Terbaru

Babinsa TNI di Nias Bantu Petani Panen Padi


Babinsa saat panen padi |Foto: istimewa 
Nias,- Babinsa koramil 02 gido, Sertu Y. Ndraha, Serda Medi Mardin Waruwu dan Serda Sof. Zebua membantu Kelompok Tani Ingin Maju dalam hal memanen padi sawah di Desa Umbu, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Jumat (12/07/2019).

Pada Pendampingan tersebut, Babinsa koramil 02 gido sertu Y. Ndraha memberikan himbauan kepada warga kelompok tani Ingin Maju untuk memperhatikan cara pemeliharaan sawah yang benar sesuai dengan petunjuk dari babinsa dan PPL di lapangan. 

"Hal itu supaya pertumbuhan tanaman padi sawah mendapatkan hasil panen yg memuaskan demi meningkatkan perekonomian masyarakat pada umumnya dan kelompok tani khususnya," ujarnya. 

Ia menambahkan bahwa pada pelaksanaan pendampingan kelompok tani yang ada di wilayah koramil 02/Gido merupakan salah satu Kegiatan babinsa yang bertujuan untuk membantu Petani demi meningkatkan hasil perekonomian masyarakat dalam swasembada pangan. 

"Pendampingan yang dilaksanakan babinsa koramil 02/Gido adalah salah satu wujud kerjasama antara TNI dan pihak dinas pertanian sehingga dengan adanya kerjasama yang baik ini masyarakat merasa terbantu dalam peningkatan perekonomian," jelasnya. 

Sementara Ketua kelompok  tani ingin maju Otoli Larosa mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selalu mendampingi para Petani. 

"Dengan pendampingan ini, kami mendapatkan pengetahuan  tentang bagaimana cara merawat dan menanam Padi dengan benar," ujarnya. 

Mereka juga berharap kiranya dengan adanya Pendampingan seperti ini akan menghasilkan Panen sesuai dengan yang di harapkan pemerintah. (red/rilis

Iklan

Loading...
 border=