Terbaru

DPRD Puji Capaian WTP Oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli

Anggota DPRD Fraksi Hanura |Foto: istimewa 
Gunungsitoli, - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melalui Fraksi Hanura, memuji capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI terhadap laporan keuangan pemerintah Kota Gunungsitoli tahun anggaran 2018.

"Kami Fraksi Hanura, DPRD Kota Gunungsitoli mengucapkan dan memberikan penghargaan serta apresiasi yang tinggi kepada Saudara Walikota dan jajaran eksekutif atas usaha yang telah dilakukan dengan sungguh-sungguh sehingga dapat memperoleh predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian," ucap Arosokhi Harefa saat menyampaikan pandangan umum fraksinya terhadap Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Gunungsitoli TA 2018, Senin (22/07/2019) malam. 

Dalam rapat paripurna yang digelar di Ruang rapat DPRD Kota Gunungsitoli itu, Arosokhi juga menyampaikan bahwa prestasi tersebut akan menjadi momentum untuk lebih mendorong terciptanya akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah.

"Sehingga hal ini akan menjadi kebanggaan kita bersama yang patut dan layak untuk tetap dipertahankan," ucapnya berharap.

Sebelumnya, masih dalam rapat tersebut, Arosokhi juga menyebutkan bahwa pelaksanaan pemerintahan tentunya akan berhasil manakala didukung dengan program-program dan kegiatan yang dapat diimplementasikan secara tepat, mendapatkan partisipasi dari masyarakat, didukung dengan anggaran yang memadai, dilaksanakan secara baik, transparan, akuntabel dan berkualitas. 

"Dari sederet rancangan pelaksanaan pembangunan daerah tentunya dikuti oleh komitmen bersama antara pelaksana Pemerintahan Daerah antara Eksekutif dan Legislatif," katanya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara