Terbaru

Fraksi Demokrat Pertanyakan Tindaklanjut Pembangunan Pasar 'Nou' Gusit


Fraksi Demokrat DPRD Gusit |Foto: istimewa 
Gunungsitoli, - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gunungsitoli melalui Fraksi Demokrat mempertayakan tindaklanjut pembangunan pasar 'Nou' Kota Gunungsitoli.

Hal itu disampaikan oleh Aryanto Lase saat membacakan pandangan umum fraksinya dalam rapat paripurna tentang Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli TA 2018, Senin (22/07/2019) malam.

"Bagaimanakah nasib pembangunan Pasar Nou?," tanya Aryanto saat itu. 

Dikatakannya bahwa meskipun dari awal, pihaknya sempat meragukan rencana pembangunan tersebut, namun pada akhirnya mereka menyetujuinya. 

"Namun dengan keyakinan Saudara Walikota Gunungsitoli yang terus mendesak lembaga DPRD, maka telah dicapai kata Mufakat hingga anggaran biaya perencanaan pada APBD dalam bentuk tahun jamak mencapai 3M lebih," terangnya. 

Pada kesempatan itu dia juga menyebutkan bahwa seiring dengan berjalannya waktu, implimentasi terhadap pembangunan tersebut seperti tenggelam dan tidak terdengar lagi. 

"Fraksi Demokrat tentu sangat etis mempertanyakan tentang tindak lanjut dari kegiatan dimaksud, berserta pertanggung jawaban atas dana perencanaan pembangunan itu," katanya mengingatkan.

Selanjutnya dia juga menyatakan bahwa pihaknya percaya semangat Walikota Gunungsitoli masih sama seperti semangat dari awal terkait pembangunan tersebut guna memberikan tempat kepada para pedagang. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara