Terbaru

Fraksi Hanura Nilai Disdik Gusit Belum Efektif Gunakan Anggaran Tahun 2018

Kantor Disdik Gunungsitoli |Foto: Ferry
Harefa 
Gunungsitoli, - Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli dinilai belum efektif dalam menggunakan anggaran khususnya pada peningkatan kesejahteraan Guru-guru pada tahun 2018.

Pernyataan itu disampaikan oleh lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gunungsitoli melalui Fraksi Hanura pada saat penyampaian pandangan umum Fraksi-fraksi terhadap Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Gunungsitoli TA 2018, bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Kota Gunungsitoli, Senin (22/07/2019) malam. 

"Fraksi Hanura mencermati bahwa Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SILPA) terkait Dana Alokasi Khusus (DAK) di Dinas Pendidikan khususnya pada peningkatan kesejahteraan Guru-guru terlau besar," sebut Arosokhi Harefa saat menyampaikan pendapat frakfraksinya.

Dikatakannya bahwa jika dilihat dari aspek perencaan masih banyak kegiatan yang tertunda bahkan tidak dapat dilaksanakan.

"Ini berarti target yang sudah ditetapkan tidak terealisasi. Seharusnya perencanaan program kegiatan sudah melalui kajian yang menyeluruh sehingga tidak ada lagi alasan kegiatan tidak bisa dilaksanakan hanya karena persoalan-persoalan teknis," tuturnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara