Terbaru

Pemerintah Kabupaten Nias Selatan Gelar Upacara HUT Ke-16


Peringatan hari jadi Nisel ke-16 |Foto: Try
Buaya
Nias Selatan - Pemerintah kabupaten Nias Selatan menggelar upacara HUT Nias Selatan Ke -16 bertempat di lapangan orurusa telukdalam, Senin (29/07/2019) dengan Tema Membangun Kerjasama dan Kompetisi Kerja Menuju Nias Selatan Semakin Sukses. 

Bupati Nias Selatan Hilarius Duha dalam amanatnya menyampaikan ucapan syukur dan rasa terimakasih sehingga Hari Ulang Tahun Kabupaten Nias Selatan Ke - 16 dapat dirayakan saat itu. 

"Secara singkat sejarah terbentuknya Kabupaten Nias Selatan telah kita ketahui bersama diawali di Tahun 1996 namun kerap kandas karena adanya oknum - oknum yang tidak menginginkan terbentuknya kabupaten Nias Selatan,"Ujar Bupati saat menyampaikan amanatnya.

Dia menjelaskan bahwa begitu banyak perkembangan yang dirasakan oleh masyarakat Nias Selatan selama adanya Demokrasi melalui otonomi daerah selama 16 Tahun ini yaitu pembangunan oleh kita dan untuk kita. 

"Berbagai kemajuan dan modernisasi dapat kita terima dan aktualisasikan dalam setiap kesempatan, namun meski demikian masih banyak sisi kehidupan masyarakat Nias Selatan yang perlu ditingkatkan dan dikembangkan,"Jelasnya. 

Dia juga memaparkan pencapain pemerintah Kabupaten Nias Selatan saat ini sudah dirasakan oleh masyarakat kabupaten Nias Selatan baik dari sektor pertanian, pembangunan dan pengelolaan uang daerah yang mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian. 

"Capain Pemerintah saat ini juga tidak terlepas dari kerja keras dan kerjasama dari pemangku kepentingan dan seluruh masyarakat kabupaten Nias Selatan,"Papar Bupati. 

Turut hadir dalam upacara tersebut, Forkopimda, Kepala OPD Pemda Nias Selatan, Kapolres Nisel, Danlanas Nias, Kajari Nias Selatan,DPRD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Bamus Pernis dan Masyarakat Kabupaten Nias Selatan. (Tri Buaya).

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara