Terbaru

Pemko Gusit Teken MoU Dengan Tapsel Terkait E-Planning dan E-Budgeting

Penandatanganan MoU |Foto: istimewa 
Gunungsitoli,- Pemerintah Kota Gunungsitoli menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kabupaten Tapanuli Selatan untuk implementasi E-Planning dam E-Budgeting, Senin (15/07/2019).

Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua bersama Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu turut bersama-sama menandatangani Nota Kesepahaman tersebut di Ruang Kerja Bupati Tapanuli Selatan.

Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua mengatakan bahwa
dasar pelaksanaan MoU itu atas arahan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Utara VM.Ambar Wahyuni yang mana 
Kabupaten Tapanuli Selatan menurut BPK RI adalah salah satu daerah tingkat dua di Sumatera Utara yang sistem perencanaan pembangunan dan sistem penganggarannya melalui sistem elektronik yang sudah terintegrasi menggunakan aplikasi tersendiri dan cukup baik. 

"Sehingga dapat dijadikan acuan untuk mengaplikasikannya di kedua sistem (E-Planning dan E-Budgeting) di Pemerintah Kota Gunungsitoli dan mengingat juga baru pertama kali Kota Gunungsitoli meraih WTP Tahun 2018 dari BPK RI," ujar Lakhomizaro. 

Ia berharap, dengan adanya MoU itu, Pemerintah Kota Gunungsitoli mampu menyerap ilmu dari Tapanuli Selatan dalam pengelolaan keuangan sehingga dapat meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berturut turut seperti Tapanuli Selatan. 

Untuk diketahui bahwa Kabupaten Tapanuli Selatan di bawah kepemimpinan Bupati Syahrul M.Pasaribu sendiri sudah lima kali berhasil secara berturut-turut meraih opini WTP dari BPK-RI (2014, 2015, 2016, 2017, 2018). (Budi Gea/rls)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara