Terbaru

Perdana,! Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Gelar Safari Kesehatan

Safari Kesehatan Puskesmas Gunungsitoli
|Foto: Ferry Harefa 
Gunungsitoli, - Untuk pertama kali di Kota Gunungsitoli, UPTD Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli melaksanakan kegiatan Safari Kesehatan di Desa Himbaruzo, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Jum'at (26/07/2019).

"Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli merupakan satu-satunya Puskesmas yang pertama kali melaksanakan kegiatan Safari Kesehatan ini di Wilayah Kota Gunungsitoli. Dimana kita langsung mendatangi rumah-rumah warga yang tidak bisa menjangkau tempat berobat atau puskesmas," sebut Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli, Elivivian Natalia Zebua.

Dia mengatakan bahwa kegiatan Safari Kesehatan tersebut merupakan inovasi lain dari program Puskesmas yang dia pimpin itu. 

"Adapun sasaran kita dalam kegiatan ini ialah, ibu hamil, ibu-ibu yang memiliki balita, lanjut usia (Lansia) kemudian usia-usia produktif lainnya yakni umur 15 hingga 59 tahun," tuturnya menjelaskan.

Selain itu dia juga menjelaskan bahwa pihaknya melayani dan melaksanakan program Inspeksi Visual Asetat (IVA) tes yaitu pemeriksaan untuk pencegahan Kanker Serviks di masyarakat.

"Antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti program ini. Dan dalam sambutan Kepala Desa tadi juga mengatakan bahwa mereka sangat senang dengan program pemerintah karena menurutnya lewat kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak puskesmas ini,  masyarakat sangat terbantu,"  ujarnya. 

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan bahwa program dan kegiatan tersebut akan mereka laksanakan diseluruh wilayah yang ada di kecamatan Gunungsitoli.

"Dengan catatan kita prioritaskan daerah-daerah terjauh dari Fasilitas kesehatan," kata dia. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara