Terbaru

PLN Area Nias Akan Menambah Jaringan Listrik di Sisarahili Teluksiabang Nias Utara

Pihak PLN saat ditemui dikantornya
| Foto : Haogo Zega
Gunungsitoli,- PT. PLN (Persero) Area Nias berencana segera melaksanakan penambahan jaringan listrik dari dusun II Desa Sifahando menuju dusun I Desa Sisarahili Teluksiabang kecamatan Sawo di Nias Utara. Hal itu disampaikan oleh Supervisor Mepping Jaringan dan Pelanggan pada PT. PLN (Persero) Area Nias, Ditya Nertaya saat ditemui tokoh masyarakat desa Sisarahili Teluksiabang, Ama Fared Telaumbanua bersama wartanias.com di kantornya di gunungsitoli, kamis (18/7/2019).

"Saat ini kita prioritaskan dulu usulan yang sudah lama, kami memang maunya secepatnya akan memperbaiki disawo itu, tapi kendalanya sekarang pelaksana di nias ini sangat terbatas, pelaksana sekarang sedang mengerjakan jaringan di Tagaulo dan juga jaringan menuju objek wisata Humogo, jika itu sudah selesai maka kita akan upayakan kesana di desa sisarahili teluksiabang," tutur Ditya tanpa memastikan kapan waktu pengerjaan itu.

Dijelaskannya, lampu redup dan berkedip itu akibat terlalu jauh dari trafo sehingga tidak bisa dijangkau lagi, dan itu nantinya direncanakan pemasangan tali GTM beserta tiang.

"Kita sudah survei beberapa bulan yang lalu, dan nanti saya akan bicarakan lagi keatasan," katanya.

Ditya juga menghimbau kepada masyarakat desa sisarahili teluksiabang yang masih belum memiliki meter listrik untuk segera mendaftarkan diri di rayon, karena dengan itu juga salah satu tahapan untuk mempercepat penanganan jaringan listrik di desa sisarahili teluksiabang itu.

"Misalnya ada kabar semua pekerjaan ditempat lain sudah selesai, maka akan kami beri informasi untuk dimulai penebangan pohon di desa sisarahili teluksiabang itu yang dilintasi jaringan listrik," tambah Ditya dan mengakui hibah lahan telah diterimanya dari masyarakat.

Tokoh masyarakat desa Sisarahili Teluksiabang, Ama Fared Telaumbanua pada kesempatan itu juga menyampaikan bahwa pihaknya bersama masyarakat siap bergotong royong jika dibutuhkan untuk pengerjaan penambahan jaringan listrik itu nantinya.

"Kami masyarakat desa sisarahili teluksiabang khususnya dusun satu siap melaksanakan gotongroyong atau pun ada peran lain yang dibutuhkan kami siap, karena keluhan ini sudah lama kami rindukan sebagai pelanggan, semoga bapak-bapak dari PLN dapat memberikan perhatian serius di desa kami," harap Ama Fared. (HaogĂ´ Zega)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara